Kelurahan Panggung Jati Telah Membangunkan Pasiltas Gedung Posyandu dan Poskamling

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

Cyberinvestigasi.com, 5 Desember 2020, Serang kota – Demi mengimplementasikan Perwal (Peraturan Walikota) Nomor 02 tahun 2019, tentang sebuah pelaksanaan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana Kelurahan, yang kemudian akan disesuaikan dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Melalui dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Pemerintah kelurahan Panggung jati, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, di tahun ini akan membangun gedung posyandu dan poskamling.

Pembangunan gedung  posyandu dan poskamling tersebut  di mulai dengan ditandai  peletakan batu pertama, yang tepatnya berada di lingkungan Kampung Kelanggaran RT 02 RW 02, oleh Lurah panggung jati H.Jaenuri SE, serta di dampingi staf kelurahan, para RT dan tokoh masyarakat setempat, pada pagi hari ini,(5/12/2020).

Pada Kesempatannya, H.Jaenuri, dirinya menerangkan bahwa untuk tahun ini ada 2 unit pembangunan gedung yakni posyandu dan poskamling di luas lahan tanah hibah selebar 3×5 meter untuk posyandu, dan juga 3×3 meter untuk poskamling, kepada awak media saat di konfirmasi di lokasi kegiatan.

Menurutnya juga bahwa, dengan dibangunnya gedung tersebut karena selama ini kegiatan acara Posyandu selalu menumpang dirumah warga masyarakat.

“Jadi berdasarkan dari  hasil musyawarah, akhirnya bersama warga kita memilih membangun gedung Posyandu serta Poskamling, jelasnya.

“Sebab pembangunan ini sebagai salah satu bentuk perhatian Pemkot Serang untuk ujud pembangunan di tingkat kelurahan.

Ia berharap, agar gedung yang dibangun bisa dijaga dan dirawat bersama-sama oleh masyarakat.”
harapnya.

Sementara Ketua Pokmas Karya jati, Udin mengungkapkan pelaksanaan pembangunan Posyandu dan juga poskamling dilakukan secara swakelola oleh masyarakat.

“Pelaksanaan pengerjaan pembangunan gedung posyandu ini secara seluruhnya dilakukan oleh warga yang berasal dari Kelurahan panggung jati,” ungkapnya.

“Ucapan terima kasih kepada Pemkot serang dan kelurahan yang sudah memberikan bantuan pembangunan melalui APBD, karena gedung tersebut memang sangat dibutuhkan. tutupnya”.

Cyber/Red
Penulis: Ogan H.S

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Perum Perhutani Berikan Bantuan Warga Korban Banjir, Bertempat di LMDH-PRGP Desa Girimukti

Cyberinvestigasi.com, 5 Desember 2020, Lebak banten – Banjir yang sudah melanda warga akibat dari luapan sungai akibat derasnya hujan, telah menyebabkan beberapa rumah warga terendam banjir, seperti halnya yang terjadi di Desa Girimukti Kecama Cimarga Kabupaten Lebak-Banten. Selanjutnya Dalam kesempatan itu, pemberian bantuan kepada warga masyarakat korban banjir yang bertempat […]
IMG 20201205 172958

Subscribe US Now