Kepala Dinas Resmi Membuka PKBM Maju Bersama Dan PAUD Fazilatun Nisa

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

Cyberinvestigasi.com, 12 November 2020, Pandeglang – Pendidikan menjadi salah satu instrumen penting dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pandeglang, untuk itu Yayasan Insan Al-Faizin menghadirkan satuan pendidikan nonformal berupa PKBM, PAUD dan LKP, Sebagai bentuk komitmen awal.
PKBM dan PAUD telah meluncurkan satuan tersebut secara resmi. Kegiatan launching tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, Kepala Desa Saruni, Sekretaris Jurusan PNF Untirta, pihak yayasan, PTK PAUD dan PKBM, warga belajar serta masyarakat sekitar Kelurahan Saruni.
Kamis, (12/11/2020).

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, Drs. H. Taufik Hidayat, M.Si, secara remsi membuka launching Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Maju Bersama, dan kuga PAUD Fazilatun Nisa. Dalam sambutannya Taufik selaku Kepala Dinas menyampaikan apresiasi serta harapan kepada PKBM Maju Bersama dan PAUD Fazilatun Nisa agar kedepannya semakin banyak lagi warga belajar dan peserta didik yang bisa bergabung, Sebagai bentuk implementasi dari Undang-undang Nomor 20 Tentang Sistem Pendidikan Nasional,” Ujarnya, saat memberikan sambutan.

“Juga dalam kesempatannya, ia mengingatkan bahwa perlunya sinergi bersama antara lembaga pendidikan, masyarakat, juga orang tua.

Pada waktu yang sama dan di kesempatan tersebut, Kepala Kelurahan Saruni, jiga memberikan arahan agar satuan Pendidikan menjaga komunikasi, juga memaksimalkan potensi masyarakat.

“Kelurahan saruni merupakan kelurahan yang memiliki kompetensi yang luar biasa maka wajar kelurahan saruni menjadi barometer bagi kelurahan lainnya di Majasari.
Kami berharap komunikasi dan kordinasi berjalan baik dengan struktur agar capian prestasinya bisa lebih cepat diraih”, pungkasnya.

Pembukaan dihadiri juga Alumni paket C pendidikan kesetaraan dari PKBM lain yaitu Fikri Baharuddin, Mahasiswa PLS Untirta yang berasal dari lulusan Paket C ini menyampaikan motivasi bagi para warga belajar yang hadir.

“lulusan paket C ini bisa juga bisa diterima di perguruan tinggi, dan semoga menjadi motivasi bagi kita semua, ungkapnya.

Acara inti launching ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandegkang, dilanjut dengan doa bersama oleh pemuka agama setempat, lalu dengan di akhir acara, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dengan mitra pendidikan seperti Jurusan PNF Untirta, untuk meningkan kualitas pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat, selain itu di jajaki MoU dengan Kelurahan Saruni juga Inspirasi Photography.

Pada kesempatan yang sama Dadan Darmawan selaku sekretaris jurusan PNF Untirta menambahkan bahawa satuan Pendidikan Nonformal seperti PKBM perlu membangun kemitraan dengan Perguruan Tinggi untuk pengembangan keilmuan, penelitian dan pengabdian.

Cyber/Red
Saeful Falah

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

AGM Kota Serang Menggelar Acara Peringatan Maulid dan Santuni Anak Yatim

Cyberinvestigasi.com, Serang kota – Salah satu komunitas musisi yang ada di Kota Serang Banten yakni Aje Gawe Maras (AGM) hari ini Jum’at malam (13/11/20) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan santunan anak yatim, di Sekretariat AGM linkungan Sewor, kelurahan Banjar Sari-Kecamatan Cipocok. Kegiatan di antaranya diisi dengan […]
a871f64f 6de0 4ec6 91a5 db4248ca5ed4

Subscribe US Now