IMG 20231022 WA0017

Ketua KESTI TTKKDH juga Penasehat Ps Pagarnusa dan IPSI Lebak Dampingi Bupati di Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 17 Second

Cyberinvestigasi.com, Lebak – Ribuan santri dari Kota Rangkasbitung Kabupaten Lebak Banten telah antusias hadir dan datang berbondong bondong guna memeriahkan rangka acara dalam memperingati Hari Santri Nasional yang bertempat di alun alunan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten
pada minggu 22 Oktober 2023.

Pelaksanaan Hari Santri Nasional itu sendiri dengan bertemakan ” Jihad Santri Jayakan Negeri” yangmana hari santri ini juga telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri pada 15 Oktober 2015 yang lalu, yang mana keputusan tersebut didasari oleh tiga hal yaitu pertama karena dalam perjuangan merebut serta mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia ulama serta santri pondok pesantren memiliki peran yang besar.
Ulama dan santri pondok pesantren juga memiliki peran dalam mengisi kemerdekaan Indonesia tersebut.
Minggu, (22-10-2023)

Selanjutnya Hari santri tersebut juga dibutuhkan guna untuk mengenang dan meneladani perjuangan serta peran para ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (RI) serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa”, Agar generasi selanjutnya dapat meneladani serta melanjutkan perjuangan tersebut.

Disisi lain, 22 Oktober tersebut merujuk pada Resolusi Jihad yang dicetuskan Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari, sebuah ketetapan yang menggerakkan massa untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia, dan dimana dalam seruan itu mewajibkan setiap muslim untuk membela tanah air dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari para penjajah.

“Hari ini saya senang bisa berkumpul bersama santri dari masing masing daerah, semoga acara ini menjadi ajang silahturahmi, dan juga bisa berbagi ilmu antar santri, ucap H. Maman, SP, selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja, sekaligus Ketua KESTI TTKKDH dan juga Penasehat Ps. Pagarnusa dan IPSI Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, saat mendampingi Ibu Bupati Kabupaten Lebak Hj. Iti Jayabaya.

BACA JUGA :  Terkait Berita dan Laporan Oknum LSM Soal Pembagian Sovenir Pada Penyaluran BLT: Ketua PK Golkar Jayanti Ambil Langkah Hukum

Screenshot 20231022 161618 WhatsAppBusiness
Selanjutnya, H. Maman SP, dirinya juga berharap agar generasi muda lainnya juga mau mempelajari ilmu agama.

“Lewat acara ini, saya berharap agar generasi muda lainnya, bisa termotivasi selain mempelajari ilmu pengetahuan umum, ilmu agama juga amat penting untuk bekal hidup kita di dunia maupun akhirat nanti, imbuhnya
Agar nantinya dapat meningkatkan ibadah dan keimanan kita, sehingga dapat membuat Kabupaten Lebak semakin terasa tentram,” harapnya.

Disampaikannya juga, saat dijumpai di akhir upacara H. Maman SP, memaparkan bahwa menurutnya pemerintah saat ini sedang berupaya untuk meningkatkan keberadaan sekolah agama.

“Kehadiran kami selaku Pemerintah Daerah di tengah-tengah santri hari ini juga bagian dari dukungan untuk mendukung pesantren dan sekolah agama, semoga setiap tahunnya sekolah agama ini bisa terus berkembang, terkhusus di daerah daerah terpencil di Kabupaten Lebak” ucap H. Maman selaku Dewan Ketua Kesti TTKKDH Kabupaten Lebak.

Turut hadir juga sekitar 250 Pasukan KESTI TTKKDH dari 25 masing masing perwakilan paguron yang turut serta memeriahkan Hari Santri Nasional di Kab.Lebak, Ketua di Upacara Peringatan hari santri 2023 yakni, pengurus pesantren dari berbagai daerah, tokoh agama dan masyarakat, serta undangan lainnya.

*Puskominfo Indonesia*

Maap
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%