IMG 20220927 WA0050

Ketum dan Sekjend Solmet Hadiri Panen Raya Sorgum di Kabupaten Bintan – Kepri

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 19 Second

Cyberinvestigasi.com, Bintan – Pelaksanaan Panen Raya Sorgum di Kabupaten Bintan, yang dilaksanakan oleh Lanudal Tanjung Pinang di wilayah binaannya di Kabupaten tersebut dihadiri oleh Ketua Umum dan Sekjend DPN Solmet, Silfester Matutina, SH dan Kamaludin, SE, pada Minggu, (25/09-22).

Menurut Komandan Lanudal Tanjung Pinang, KoloneLaut (P) Rivai Amd,Pi, SH, MH di acara tersebut mengatakan, bahwa apa yang dilakukan ini adalah dalam rangka pengabdian TNI untuk bersinergi dengan masyarakat, terutama masyarakat Petani dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional, dalam hal ini dengan membudidayakan tanam sorgum.

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Rivai, bahwa pihaknya akan terus mengembangkan budidaya sorgum di wilayah Tanjung Pinang ini, dan diharapkan ke depan, masyarakat petani di wilayah ini akan mendapat peluang ekonomi yang baik dari hasil budi daya sorgum ini yang kelak akan menambah pendapatan masyarakat itu sendiri. “Dan kami akan terbuka dan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak yang atensi terhadap perkembangan budidaya sorgum ini, baik dari Dinas terkait hingga Kementrian terkait,”ujar Kolonel Rivai.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPN Solidaritas Merah Putih (SOLMET) menyatakan, apresiasi yang luar biasa kepada Dan Lanudal Tanjung Pinang, yang dikomandani, Kolonel Laut Rivai yang begitu antusias dan terjun  langsung ke tengah-tengah masyarakat petani untuk melakukan pembinaan teritorial dengan melaksanakan program budidaya tanam sorgum di kalngan masyarakat petani di  wilayah ini. Dan sebagai organ relawan Jokowi, kami berharap apa yang dilakukan oleh Dan Lanudal Tanjung Pinang ini dapat dilakukan oleh jajaran lainnya dalam meningkatkan peran serta dan pengabdiuan TNI di tengah-tengah masyarakat.harapnya.

BACA JUGA :  Pengurus Beserta Jajaran Ormas BPPKB DPC Kabupaten Lebak Lakukan BUKBER Ramadhan

Selanjutnya dikatakan Ketum Solmet, apa yang sudah dilakukan oleh Yudith Sri Wulandari, dari Koperasi Sorgum Nusantara menjadi suatu spirit bagi masyarakat di daerah ini untuk mengopimalisasi budi daya sorgum hingga hasil Yang baik. Dikatakan lebih lanjut oleh Silfester Matutina, SH, bahwa Yudith Sri Wulandari adalah juga sebagi Ketua DPD Solmet Kota Bandung yang intens pada budidaya ini, dan diyakini oleh Ketum bahwa Solmet akan support dalam rangka Kerja Nyata Organisasi.tandasnya.

IMG 20220927 WA0051
Nampak hadir Pada acara tersebut  juga oleh Kepala BPTB Kepulauan Riau, Dr. Ir. Muhammad Alwi Mustaha, M.Si, Kepala Ops Satuan Radar 213 TPI, Mayor Lek Aji Riyansyah Putra, ST, Kepala Dinas dan Ketahanan Pangan Kab. Bintan, Khairul, S.Sos, Mewakili BPN Kab. Bintan, Satrio Agung Wibowo, SP, Mewakili Ketua DPD HA IPB Kepri, drh Berry , Plt Camat Bintan, Deny Irman Susilo dan Pj. Kepala Desa Lancang kuning, Frederick  Van Rehza, S.STP. Selain itu hadir pula beberapa orang anggota DPRD, baik dari DPRD Kab. Bintan dan DPRD Prov. Kepri.

Di acara tersebut, Dan lanudal Tanjung Pinang, KoloneLaut (P) Rivai Amd,Pi, SH, MH memberikan bantuan secara simbolis benih sorgum dengan sertifikasi label kuning sebanyak 100 kg kepada salah seorang Ketua Kelompok Petani dari 3 Kelompok Tani, Kelompok Tani Mileneal Kreatif, Kelompok Tani Maju Jaya dan Kelompok Tani Yang Penting Yakin.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%