IMG 20221130 223350

Kunjungan Eksecutive Direktor Of Aple C2C Unisco Dikediaman Pelestari Golok Banten

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 11 Second

Cyberinvestigasi.com, Serang – Dorong Golok Banten Sebagai Warisan Budaya Indonesia, Padepokan H. Salam yang saat ini disebut dengan Rumah Al-Makhiyah telah menggelar diskusi dengan delegasi Seni Budaya Golok Banten.

Bertempat di kediaman salah satu tokoh penggiat seni budaya golok Banten yang akrab disapa (Abuya Dulana) sekaligus merupakan pengurus dari Padepokan H. Salam atau yang kini disebut Rumah Al-Makhiyah, Cipocok Kota Serang, pada Rabu 30 November 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

Juga diketahui dalam acara diskusi tersebut telah mendapat kunjungan langsung Prof. DR, Ignasius Dwi Atmana Sutapa, M, SC,. Selaku Eksecutive Direktor Of Aple Unesco C2C, serta telah didampingi oleh AKBP. DR. H. Agus Rasyid,. SH, MH,. Selaku Ketua Team Golok Banten, juga Ki Kumbang, sebagai Team Ahli Golok Pusaka Indonesia.
Rabu, (30-11-2022).

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut salah satu tokoh, yang juga adalah Ketua dari Padepokan H. Salam yang akrab disapa (Abuya Dulhana) membenarkan bahwa kegiatan diskusi tersebut telah dihadiri langsung oleh Executive Director of APCE-UNESCO C2C Ignasius Dwi Atmana Sutapa.

“Alhamdulillah, pada kegiatan diskusi ini kami telah mendapat kunjungan langsung Prof. DR, Ignasius Dwi Atmana Sutapa, M, SC,. Eksecutive Direktor Of Aple Unesco C2C, AKBP. DR. H. Agus Rasyid,. SH, MH,. Selaku Ketua Team Golok Banten, juga Guru Besar Seni Golok Indonesia Ki Kumbang,”
ungkap nya dalam sebuah penyampaian.

Dijelaskan bahwa diskusi tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perkembangan hasil seminar internasional Golok Banten yang telah berlangsung pada Sabtu (12/11) lalu.

“Diskusi ini dilakukan dalam rangka menindak lanjuti perkembangan hasil seminar internasional Golok Banten agar dapat diakui di organisasi UNESCO,” imbuhnya selaku Ketua Padepokan H. Salam atau Rumah Al-Makhiyah Kota Serang Banten.

BACA JUGA :  Sambangi Tokoh Masyarakat: Kapolsek Kasemen Polres Serang Kota dalam Kondusif Kamtibmas

IMG 20221130 223303
Selain itu dirinya kembali menyampaikan, hasil diskusi ini bertujuan untuk mendapatkan pengakuan dari UNESCO, terkait kebudayaan golok Banten di mata dunia.

“Terlebih kami sampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kami selaku yang mewakili para pecinta dan penggiat seni budaya golok Banten kepada seluruh elemen, baik instansi juga institusi pemerintah dan swasta yang telah mendukung seni budaya golok Banten”,
Bilkhusus kepada Bapak Kapolda Banten yang sekaligus sudah kami anggap sebagai keluarga, selaku orang tua kami dengan senantiasa mensupport dan memberikan dukungan terhadap Seni Budaya Golok Banten.

Sejarah mencatat, di tahun dan pada kesempatan kali ini Kami lebih mengenal sosok Jendral di institusi Polri yang juga telah peduli terhadap Seni Budaya Golok Banten, sebab dalam hal ini juga Kapolda Banten adalah merupakan PEMBINA di Pelestari Golok Banten”.

“Kami pastikan juga bahwa seluruh pemerhati dan pecinta golok Banten sangat mengapresiasi atas upaya maksimal dari Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, dan juga AKBP Agus Rasyid atas segala bentuk dukungan nya,
Tutup (Abuya Dulhana)

*Puskominfo Indonesia*

Cyber_Red
M.s

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%