IMG 20210630 195835

Laksanakan Kembali Latihan Brimob Kalteng Tingkatkan Kemampuan Tempur di Hutan

0 0
Silahkan Share
Read Time:57 Second

Cyberinvestigasi.com, 30 Juni 2021, Kalteng – Tingkatkan kemampuan pertempuran di hutan yang wajib dimiliki setiap anggota Korps Brimob Polri, personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng laksanakan latihan.

Latihan pertempuran hutan dengan menggunakan senjata api jenis AK 101 tersebut digelar di Lapangan Tembak Mako Batalyon B Pelopor Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (30/06/2021) pagi.

Sasaran yang ingin dicapai dari pelaksanaan latihan ini, diharapkan para anggota memahami dan mampu melaksanakan berbagai macam teknik dan taktik pertempuran.

Teknik dan taktik tersebut meliputi, kontak depan atau kontak belakang, kontak samping kanan atau samping kiri, penyergapan bivak, penghadangan gopoh dan penanganan OTK (Orang Tidak Dikenal) pada saat pelaksanaan tugas di lapangan.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K, M.Si mengatakan, walaupun dalam prakteknya medan pertempurannya tidak sama dengan latihan, namun didasari sikap loyalitas, dedikasi dan semangat tinggi, juga diharapkan dapat membentuk karakter anggota brimob yang militan.

“Di samping meningkatkan kemampuan, keselamatan anggota pada pelaksanaan latihan maupun tugas sesungguhnya di lapangan tetap merupakan hal utama yang tidak kalah penting dan wajib diperhatikan, laksanakan latihan sesuai standart operasional prosedur yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Cyber-Red
(M.s.)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
BACA JUGA :  Sambut Ramadhan 1443 H Giat Sosial Warga RW 19 Taman Graha Asri Lakukan Gotong royong Bersama

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%