IMG 20220918 WA0009

“Lebak Punya Cerita” SPL-Sadulur Peternakan Lebak Mengadakan Laga Seni Sunda Adu Ketangkasan Domba Garut

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 35 Second

cyberinvestigasi.com, Lebak – Pada momen yang bertajuk “Lebak Punya Cerita”
Dalam kesempatan tersebut Forum SPL (sadulur peternakan Lebak) berkesempatan gelar acara dalam mengadakan laga seni Sunda dalam adu ketangkasan domba GARUT.

Yang mana juga dalam satu pelaksanaan acara telah di laksanakan di lapangan Kecamatan Cimarga Desa Cimarga, pada Minggu 18 September 2022.

Diketahui juga bahwa dalam pelaksanaan kegiatan olahraga seni Sunda ini PDP (padepokan peternak) BAROKAH PRAM, yang telah diketahui bahwa salah satu Porum SPL (sadulur peternakan Lebak), telah mengundang beberapa pembudidaya ternak, yang salah satunya adu ketangkasan domba GARUT dari beberapa kabupaten, seperti Kabupaten Pandeglang, Serang, Kota Cilegon, bahkan luar Provinsi juga turut hadir di acara tersebut.
Minggu, (18-9-2022).

Gelar pelaksanaan juga di hadiri beberapa muspika, baik Kepala Fesa Cimarga, Bhabinkamtibmas serta Babinsa. Forum peternak SKDG (Seni ketangkasan domba GARUT) dari Lebak bahkan provinsi, yang salah satunya sebagai ketua ialah Ade Iwan.

IMG 20220918 WA0008“Semoga PDP Gumelar dengan adanya kegiatan ini bisa membuat masyarakat lebih mengenal seni Sunda ini, tuturnya.
Yang juga sekaligus menutut Ade, bahwa adanya kegiatan seni tangkas ini baru kali ini di adakan di kabupaten Lebak.

“Dengan pagelaran ini setidaknya agar supaya Lebak punya cerita, menurut penjelasan Ade.

Salah satu masyarakat cimarga yang mengikuti acara kontes ini diketahui Dede Roni, yang mana Dede, selaku salah satu peserta yang mempunyai domba Garut yang turut dijadikan kontes laga Seni ini.

“Saya sangat bangga dan senang dalam acara seni ini, selaku peserta acara ini saya ikut berpartisipasi karena memang benar bahwa baru kali ini acara di adakan di Kabupaten Lebak, imbuh Dede.

BACA JUGA :  Milad Ke 5 Pokja Wartawan Baksel Bersama Ormas Badak Banten Santuni Anak Yatim Piatu

Juga dikesempatan yang sama dikatakan Hartono, selaku peternak cimarga PDP (padepokan peternak) BAROKAH PARM sangat berterimakasih atas kegiatan yang berlangsung.

“Saya turut mengapresiasi adanya acara ini, yang mana terlebih lagi scara di adakan di tempat saya, papar Hartono.
harapan saya kepada masyarakat khususnya cimarga biar lebih menyukai ternak, karena dalam berternak itu, juga sangatlah menjanjikan untuk kelangsungan penghasilan ekonomi, pungkasnya.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

Supriyadi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%