Lomba Kampung Bersih Dan Aman 2020, Kampung Bangkong Raih Juara Umum Kategori Pemula

Redaksi
1 0
Read Time:1 Minute, 49 Second

cyberinvestigasi.com, 23 Desember 2020, Serang Kab – Pemerintah Kabupaten Serang berhasil menggelar Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) 2020 dengan sukses.

Dimana juara lomba terpilih diantaranya RW 08 Kampung Kopi Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang, sebagai Juara Umum Kategori Kampung Berkembang, dan jugs RW 01 Kampung Bangkong Desa Sukarame, Kecamatan Cikeusal sebagai Juara Umum Kategori Kampung Pemula, di Radar Banten Arena, Rabu (23/12/2020).

Dalam sambutannya Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, dirinya mengatakan bahwa Lomba ini akan kembali dilanjutkan ditahun depan.
Sebab ini adalah merupakan salah satu solusi untuk menggerakkan kembali budays gotong royong, serta untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan aman,” ujarnya.

Tatu menegaskan, LKBA yang digelar sejak tahun 2019 harus terus berlangsung, hingga seluruh rukun warga (RW) akan tergerak mandiri untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan aman.

“Target 1.511 RW di 326 desa dan 29 kecamatan, telah turut mengukuti lomba ini,” tegasnya.

Sekadar diketahui, LKBA digelar atas sinergi Pemkab Serang, Korem 064/Maulana Yusuf, Polda Banten, dan salah satu media lokal harian di Banten.

“Saya mohon kepada TNI-Polri untuk terus membantu kami. Jika masyarakat tidak bisa menjaga lingkungan, tentu kita tidak punya harapan lebih. Kita harus bergerak bersama, menciptakan kemandirian masyarakat, ujar Tatu.

Dikesempatan lain Mukhlis, selaku Ketua RT.01-RW 01, Kampung Bangkong Desa Sukarame mengungkapkan tentang rasa syukurnya karena kampung Bangkong telah berhasil meraih juara umum kategori pemula.

IMG 20201224 003429

“Alhamdulillah berkat kerja keras semua warga RT 01, ahirnya membuahkan hasil yang memuaskan, ” tuturnya.

Juga dikatakan Mukhlis, Lomba Kampung Bersih Dan Aman ini sangat bagus, karena benar- benar menghidupkan kembali semangat gotong royong, yang mana sebelumnya belakangan ini budaya tersebut sudah hampir tidak ada.

Selanjutnya semenjak lomba dimulai, warga kampung kami kini sudah kembali terlihat melaksanakan gotong royong hingga dua kali dalam seminggu, setiap hari jum’at dan hari Minggu, jelasnya.

Masih kata Mukhlis, tentu keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh warga Desa Sukarame khususnya Kampung Bangkong Rt 01/01, tokoh masyarakat, Bhabinsa, Bhabinmas, dan semua pihak terkait, untuk itu sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Serang yang sudah menggelar lomba ini dan seluruh elemen masyarakat Desa Sukarame sehingga melalui Lomba ini kampung kita menjadi kampung yang bersih, indah, dan Resik, tutupnya”.

Cyber/Red
Taty
Biro Serang-Kab

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Bareskrim Polri Minta Jajarannya Tidak Segan Untuk Hukum Mati Pengedar Narkoba

cyberinvestigasi.com, 24 Desember 2020, Jakarta – Bareskrim Polri meminta kepada seluruh jajarannya untuk tidak segan melakukan tindakan tegas dan terukur, atau menghukum mati kepada seluruh pengedar narkoba di Indonesia. Wakabareskrim Polri Irjen Wahyu Hadiningrat, telah menjelaskan bahwa peredaran narkotika merupakan kategori kejahatan yang luar biasa. Sebab itu, kata Wahyu, diperlukan […]
IMG 20201224 084329

Subscribe US Now