IMG 20231208 WA0020

LSM GTAR Desak JPU Segera Tersangkakan Eks Walikota Atas Dugaan Uang Korupsi Pengadaan Takboat

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 28 Second

Cyberinvestigasi.com, Cilegon – Satu pernyataan sikap tersebut juga telah disampaikan Romi Safrial, selaku yang menyebutkan bahwa dirinya adalah merupakan salah satu lembaga sosial Kontrol yakni Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) gerakan transparansi anggaran rakyat (GTAR )untuk mendesak Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap mantan Walikota Cilegon Edi Ariadi, selaku yang diduga menerima hasil korupsi untuk pengadaan tugboat di PT. Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) tahun 2019.

Desakan tersebut dilakukan dan disampaikan oleh LSM GTAR, semata demi sebuah penegakan Hukum di NKRI agar bisa betul -betul sesuai ketentuan yang sudah ada,
Desakan itu juga akan dituangkan dalam surat laporan aduan yang akan dikirim kepada pihak APH tertinggi di masing- masing institusinya, bahkan kami akan melakukan aksi unjuk rasa/UNRAS papar Romi safrial, kepada cyberinvestigasi.com dalam satu keterangan tertulis yang dikirimkan melalui pesan singkat whatsap pada pukul 09.00 jumat pagi, (8-12-2023).

“Disini Kami mendesak agar JPU atau selaku pihak Kejari Cilegon untuk melakukan putusan dan penahanan terhadap tersangka pada dugaan kasus korupsi, tegasnya”,
Karena menurut keterangan di pengadilan sudah jelas ada dan di berbagai informasi berita resmi, tapi dalam hal ini Edi Ariadi, selaku mantan walikota Cilegon menikmati hasil dana korupsi justru masih dibiarkan,” tandas Romi Safrial.

Selanjutnya dalam hal persoalan tersebut bahwa pihak LSM GTAR, yang disampaikan langsung Romi Safrial, bahwa pihaknya menilai terhadap aparat kepolisian maupun kejaksaan jelas sudah sangat memiliki kekuatan hukum untuk menahan dan menjadi tersangka.

“Yang jelas selain mengirim surat desakan, kami juga akan mendatangi Mapolda dan Kejati ataupun bahkan langsung ketahapan Mabespolri juga Kejagung.

BACA JUGA :  KLR Sebut Ada Kejangalan Soal Tidak Memiliki Ijin Gudang PT. Minerindo Tripa Buana

Menurut Romi Safrial, sebab pengelolaan PT. PCM itu tidak beres hingga mengakibatkan terjadinya Korupsi Bancakan, dan ini terbukti pada kasus pengadaan kapal takbout dan jalan akses warnasari yang berujung di meja hijau, imbuh Romi, Lsm GTAR, diakhir penyampaian.

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%