LSP HCI Mendukung Kemajuan Kota Cilegon di Bidang Perhotelan

Redaksi
0 0
Read Time:2 Minute, 28 Second

cyberinvestigasi.com, Senin 5 April 2021, Kota Cilegon – Walikota Cilegon Helldy Agustian, saat di temui hari ini senin 5/5/2021 di Aula Hotel Gondang kota Cilegon, dalam acara uji kompetensi sektor pariwisata bidan hotel dan restoran

mengatakan.

“Yang pertama kali adalah, Saya harus apresiasi kepada PHRI yang tentunya dalam hal uji kompetensi ini.
Insya Allah akan meningkat sumber daya manusianya, sehingga standarisasi pelayanan tentunya di Kota Cilegon ini dalam rangka hotel dan restoran secara nasional”, dan Saya apresiasi lagi karena memang asesi hari ini yang ikut serta kurang lebih 150 orang.
Bahkan ini semua tidak bayar alias gratis tuturnya.

Jadi ini apresiasi yang setinggi-tingginya PHRI untuk Kota Cilegon Provinsi Banten ujar Helldy.

Selanjutnya, dikesempatan lain Adi Setiawan, selaku ketua lembaga sertifikasi profesi hospitality cakrawala Indonesia (LSP HCI) juga menerangkan.

“Untuk mengenai LSP HCI sendiri, ini merupakan Lembaga Sertifikasi Profesi Hospitality Cakrawala Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah mempasilitasi untuk para SDM, industri pariwisata yang disesuaikan dengan bidang-bidangnya.

Saya berharap, dengan dukungannya Pak Walikota sekarang ini, industri pariwisata khususnya di Kota Cilegon bisa meningkatkan pariwisatanya dengan tidak hanya dengan mempromosi”,
Akan tetapi dapat meningkatkan standar SDM-nya. Agar bisa bekerja di dalam maupun di luar Kota Cilegon, nasional maupun internasional.

“Karena dengan adanya standardisasi SDM ini, mereka punya sertifikat untuk lebih meningkatkan profil mereka masing-masing di industri pariwisata, sesuai pada bidang-bidangnya masing-masing.

Selain itu, LSP HCI juga punya empat akupasi. Yaitu Chronofis, Housekeeping, ebiservis, even Food and beauty service maupun food beverage, yang memang food beverage yang satu ini adalah khusus untuk cheef”,
Yang lebih mendasar yaitu Waters.

Lanjutnya, Banten saat ini sudah sertifikasi selama 3 tahun, hampir kurang lebih 2500 Asesis dari 10 Provinsi Banten. Kurang lebih 20 % dari 2000 itu sudah masuk Kota Cilegon, dan sekarang udah hampir 30%,-40% yang kita dapat alokasi ini, Kota Cilegon sudah mempunyai standar yang cukup baik dan itu harus lebih ditingkatkan, ujar Adi.

Di tempat yang sama H Edi Joni, selaku pemilik hotel gondang mengatakan,
Kegiatan ini untuk memberi ilmu agar SDM-nya lebih baik lagi dalam bidang hotel dan restoran ujarnya.

“Karena di Cilegon ini kan sudah banyak restoran bahkan juga hotel”,
Artinya kita akan mengusahakan yang seperti tadi juga disampaikan oleh pak Walikota.

Kalau bisa kan memang dari Cilegon “Ya mudah-mudahan masyarakat Cilegon ini jangan sampai ketinggal ungkapnya.

Peserta yang mengikuti sekarang ini ada 150 orang dilakukan selama 3 hari, jadi 50 peserta perhari dengan materi yang sama karena ngikuti prokes, yang juga kebetulan ini merupakan dari program Kementerian Pariwisata ekonomi bekerja sama dengan LSP HCI.
Itu setahun 2 kali acara ini di adakan.

Bahkan Kemarin juara, dan mudah-mudahan nanti di Pemerintah Cilegon ini bisa juga ada yang melakukan seperti ini.

“Alhamdulillah di masa pandemi ini, memang sudah ada bermunculan tiga hotel baru Jadi kalau mengenai itu ya Alhamdulillah” memang ada juga hotel dan restoran yang kolep harapan saya kedepan mudah-mudahan akan lebih membaik.

Cyber-Red
(Erick)
Biro: Cilegon

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Usulan Kementan ke DPR Dalam Perbaikan Skema Distribusi Pupuk Subsidi

cyberinvestigasi.com, 6 April 2021, Jakarta – Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), Sarwo Edhie, memberi 3 usulan penting untuk mengatur skema pendistribusian pupuk subsidi tahun depan. Usulan tersebut disampaikan Sarwo saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat”, Sekaligus Rapat Panitia Kerja bersama Komisi IV DPR RI, Senin kemarin, 5 April 2021. […]
IMG 20210406 084327

Subscribe US Now