IMG 20240513 WA0001

Manado Sulawesi Utara Akan Menerapkan Smart City pada Tahun 2025

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 31 Second

Cyberinvestigasi.com, Manado, Sulawesi Utara — Dalam sebuah wawancara eksklusif via WhatsApp, Jimmy Rimba Rogi yang akrab disapa Imba, adalah merupakan salah satu Calon Walikota Manado Sulawesi Utara yang mana dalam satu kesempatan waktu dirinya telah berbagi visi tentang transformasi Manado menjadi Smart City.

Diketahui sebelumnya bahwa Imba, kepada cyberinvestigasi.com menjelaskan, dirinya benar adalah merupakan sebagai Calon Walikota Manado pada periode 2024 – 2029, dan dalam penyampaian itu Imba, telah mengungkapkan salah satu rencana kerjanya yang begitu ambisius guna kemajuan dan peningkatan kerja di kota Manado.
Senin, (13-5-2024)

“Jika diberi kepercayaan memimpin Manado, Saya akan mengimplementasikan konsep Smart City. Ini bukan hanya tentang infrastruktur fisik yang canggih, tetapi juga tentang membangun masyarakat yang resilien dan adaptif terhadap teknologi,” tutur Imba, dengan semangat.
Imba, dirinya juga telah menambahkan,

“Kita akan melihat perubahan mulai dari transportasi terintegrasi hingga pengelolaan sampah yang efisien. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas hidup setiap warga Manado.”

Menyoal kerja sama strategis, Imba menjelaskan bahwa pentingnya sinergi dengan pemerintah pusat dan sektor swasta.

“Kami akan berkoordinasi erat dengan pemerintah pusat untuk memastikan proyek ini selaras dengan program nasional. Saya juga akan mengundang investor untuk bergabung dalam usaha ini,” jelasnya.

Selanjutnya, Imba, juga telah berencana untuk menggandeng para ahli dan institusi pendidikan dalam pengembangan Smart City.

“Keterlibatan universitas dan para ahli akan menjadi kunci dalam merancang dan melaksanakan strategi Smart City yang efektif,” ucapnya.

Teknologi, menurut Imba, akan menjadi solusi untuk isu-isu urban seperti banjir yang sering melanda Manado.
“Dengan sensor canggih dan analisis data, kita bisa mengurangi risiko banjir dan memastikan keamanan warga,” terang Imba, selaku Calon Walikota Manado periode 2024-2029.

BACA JUGA :  Polsek Bojongmanik Polres Lebak Monitoring Penyaluran BPNT Untuk Tahap 1,2 dan 3

Imba menutup wawancara dengan optimisme, bahwa dengan perencanaan yang matang dan kolaborasi yang erat, dirinya yakin Manado akan berkembang menjadi kota yang cerdas dan inovatif, dengan pertumbuhan ekonomi yang signifikan.” tutupnya diakhiri sebuah penyampaian.

*Puskominfo Indonesia*

M.w
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%