IMG 20230111 WA0015

Musyawarah Perencanaan Pembangunan-MUSREMBANG Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Serang Tahun 2024

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 23 Second

cyberinvestigasi.com, Kota Serang – Dalam menggali berbagai Informasi dan usulan dari Warganya, Kelurahan Margaluyu laksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Untuk Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024, yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan margaluyu, Kecamatan kasemen, Kota Serang.
Rabu, (11/01/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Kecamatan Kasemen Kristiyanto, M.Si, Lurah Margaluyu Otong Antono,SE, beserta staff, tim monitoring, Perwakilan Bapeda Kota Serang, Perkim Kota Serang, Bhabinkamtibmas bripka Taufiq, Serka W.Setyawan selaku Babinsa, Forum Anak Kota Serang, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna, Kader Posyandu, PKK dan tamu undangan.

Dalam Sambutannya Lurah Margaluyu Otong Antono,SE, mengungkapkan bahwa menurutnya Musrenbang Kelurahan ini adalah forum dialog masyarakat untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan di masa yang akan datang.

“Kegiatan ini sangat penting guna mendengar aspirasi masyarakat untuk merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan untuk dilaksanakan pada RKPD tahun 2024,”ucapnya.

Kembali Otong Antono.SE Menjelaskan, “Dalam Musrenbang kali ini, di harapkan para peserta terutama para RT dan RW, untuk dapat menyampaikan usulan terkait pembangunan dan pemberdayaan yang di anggap menjadi prioritas di wilayahnya masing-masing, sehingga usulan ini dapat menjadi acuan pemerintah kota serang dalam mengambil keputusan guna pembangunan kedepannya.

Selaku Kepala Kelurahan Margaluyu Otong juga menekankan agar warganya terus mendukung setiap program yang diberikan pemerintah, baik pusat maupun daerah, terutama program Pemkot serang.” terangnya”.

Sementara itu Camat Kecamatan Kasemen Kristiyanto, M.Si, juga telah memaparkan bahwa dari hasil musrenbang ini sudah ditampung dan diterima dari berbagai usulan-usulan dari masyarakat, yang untuk kemudian dibahas bersama di tingkat kecamatan agar dapat ditentukan skala prioritas pembangunan sehingga pembangunan ke depan dapat semakin baik.

BACA JUGA :  Untuk Kesiagaan dan Antisipasi Akan Adanya Bencana Kepala Desa Girimukti Turun Langsung

“Alhamdulillah kami melihat musrenbang yang dilaksanakan ini tampak masyarakat antusias memberikan usulan-usulan.
Sebab tadi kami sudah mendengar langsung semua usulan masyarakat, terdapat sebanyak-banyak nya usulan.

“Insya Allah kita akan mengawal usulan-usulan tersebut, kita akan rekap dan menjadikan skala prioritas di tingkat kecamatan untuk dibahas bersama,” ujarnya.

Dari hasil musrenbang ini, dominan usulan dari masyarakat masih fokus pada usulan pembangunan Infrastruktur, sarana dan prasarana, serta pemberdayaan masyarakat yang dianggap penting dalam menunjang kemajuan dan terealisasinya program–Program pemerintah baik pusat maupun daerah disegala sektor.

“Harapan kami selaku pemerintah Kecamatan Kasemen tentunya kami sangat mengharapkan, mudah-mudahan usulan dari masyarakat bisa terealisasikan, dan kami juga menghimbau agar masyarakat dapat tertib administrasi kependudukan dan tertib dalam membayar pajak bumi dan bangunan (PBB), karena PBB menjadi sumber anggaran pemerintah kota Serang dalam PAD, “ucapnya.

Terakhir Otong Antono, juga menambahkan, sesuai pesan Walikota Serang, H. Syafrudin, S.Sos, M.Si, bahwa masalah stunting dan gizi buruk harus menjadi perhatian serius semua pihak.

“Kelurahan margaluyu belum pernah sama sekali meraih sebagai juara pertama tentang pelayanan tercepat untuk tingkat Kecamatan kasemen”.

Selanjutnya Musrenbang di isi dengan pemaparan materi dari Nara sumber Bappeda kota serang, perkim kota serang, dan dalam pemaparan materi tersebut di jelaskan juga guna dan fungsi Aplikasi SIBANGWILDAN.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

Agus.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%