IMG 20230412 WA0037

Oleh Oleh Khas Banten Kang Denok: Adalah Sebuah Sajian Kuliner Sate Bandeng Pilihan Anda

1 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 0 Second

cyberinvestigasi.com, Kota Serang – Salah satu oleh oleh khas banten yang melegenda adalah
sate bandeng, yang mana hal ini bahwa sate bandeng juga merupakan pilihan kuliner khas banten yang sudah banyak di minati setiap orang bahkan bagi warga luar daerah Banten.
Dan di Banten sendiri, santapan sate bandeng telah menjadi salah satu kuliner khas yang mempaforit.

Menurut cerita bahwa Sate bandeng dengan sajian yang mana pada mulanya telah diperkenalkan oleh juru masak Kesultanan Banten pada abad ke-16, namun saat Sate bandeng ini dapat mudah ditemui di kuliner Kota Serang Provinsi Banten.
Seperti di salah satu tempat yang yang terletak di Taktakan Kota Serang yang juga diketahui saat ini sudah terkenal yakni Sate Bandeng Kang Denok, yang beralamatkan di Link. Pekijing RT. 07/08 Kel. Karang Anyar Taktakan Kota Serang.
Rabu, (12-4-2023)

“Selama Kota Serang masih berdiri, santapan sate bandeng itu tidak akan pernah mati karena merupakan makanan khas yang memiliki potensi untuk terus dikembangkan,” kata Kang Denok, selaku pengelola kuliner yang saat itu dirinya tmdikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (14-4-2023).

Berada di tengah pusat kota, yakni di Kecamatan Taktakan Kota Serang, kuliner ini sudah menjadi keunggulan tersendiri bagi Sate Bandeng sehingga mudah disambangi dan dikenali, terlebih bagi para pelancong luar kota yang memang menjadi target utama pemasarannya.

“Harganya amat terjangkau dan meriah, silahkan bisa bisa kunjung langsung ke Rumah Kuliner Kami, yang beralamatkan Link. Pekijing Rt. 07/08 Kel. Kalang Anyar Kec.Taktakan, Serang banten, atau juga menerima pesanan melalui WA/TLP: 087756047898-083832145185, jelas Kang Denok.

BACA JUGA :  Muspika Kecamatan Bojongmanik Melaksanakan Rapat Analisa dan Evaluasi Kegiatan

Bergerak di bidang kuliner khas daerah, Kang Denok, mengaku bahwa selain dari telah menyediakan atau melayani kuliner Sate Bandeng, juga menyediakan Ayam Bakajak khas Banten.
Hal tersebut juga telah diakui bahwa kang Denok, memiliki strategi khusus yang diakuinya dalam ciri khas yang membedakannya dengan pelaku usaha lain.

Memanfaatkan pemasaran digital dan membangun relasi hingga ke luar kota sebagai lahan promosi, Sate Bandeng Kang Denok mampu menjual 50-100 tusuk santapan dengan cita rasa gurih itu setiap harinya.
Kedepannya, Kang Denoke, juga rerencana akan meningkatkan kualitas usahanya dengan mengubah konsep rumah kuliner dan kemasan dagangannya menjadi lebih modern sehingga dapat menarik lebih banyak orang untuk mencicipi sajian khas Banten tersebut.

“Kami ingin menjadikan Sate Bandeng dan Ayam Bakajak ini sebagai ikon destinasi kuliner Kota Serang yang paling dicari pelancong ketika berkunjung kesini dan menjadi pilihan warga (Kota) Serang ketika bepergian,” ujar Kang Denok, diakhir penyampaiannya.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%