Ombudsman RI Perwakilan Banten Apresiasi KPK Dalam Sebuah Langkah Pelaksanaan Kerjanya

Redaksi
IMG 20210902 173158
0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

Cyberinvestigasi.com, Kamis, 2 September 2021, Serang Banten – Berdasarkan sebuah fungsi dalam pelaksanaan kerja yang telah mengemban satu amanat, pada prinsipnya semua harus dilaksanakan sesuai ketentuan yang sudah diatur dan diberlakukan dalam sebuah tata cara kerja.
Seperti halnya langkah kerja KPK yang juga dikabarkan bahwa hari ini telah melakukan pemeriksaan terhadap
Dindikbud Banten untuk dilakukan penggeledahan.
Kamis, (02-09-2021).

Seperti telah dikabarkan, bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) geledah kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten.

Berdasarkan Informasi yang dilansir dari teropongistana.com

Pasalnya, kedatangan penyidik KPK tersebut diantaranya untuk proses penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi pengadaan Tanah untuk Pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan (Tangsel) Tahun Anggaran 2017.

IMG 20210902 173329 1Yang mana seperti yang telah disampaikan Juru Bicara KPK Ali Fikri yang dirinya telah mengungkapkan,

“Tim Penyidik telah selesai melakukan upaya paksa penggeledahan di beberapa tempat, seperti di wilayah Jakarta, Tangerang Selatan, Serang Banten dan Bogor, yaitu rumah kediaman dan kantor dari para pihak yang terkait dengan perkara pengadaan lahan Pembangunan SMKN 7 Tangsel.

“Selama proses penggeledahan tersebut, telah ditemukan dan diamankan berbagai barang yang nantinya akan dijadikan sebagai barang bukti diantaranya dokumen, barang elektronik dan 2 unit mobil,” ujar Ali Fikri.
Selanjutnya akan dilakukan analisa dan segera dilakukan penyitaan untuk melengkapi berkas perkara dimaksud”, ucap Fikri.

Namun demikian, KPK kata Fikri belum dapat menginformasikan secara menyeluruh konstruksi perkaranya dan siapa saja pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Penyampaian informasi dan pengumuman secara lengkap, akan dilakukan pada saat upaya paksa penangkapan dan atau penahanan dilakukan,”tutur Fikri.

Fikri menyampaikan pihaknya nanti akan selalu menyampaikan kepada publik setiap perkembangan penanganan perkara ini.
Kami berharap publik untuk juga turut mengawasinya,” tutup Fikri.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Tabrani, saat dikonfirmasi pihak media dirinya belum mengetahui mengenai berita anak buahnya yang sedang diperiksa oleh KPK.

“Saya tidak tau om, belum dapat informasi ke saya.”kata Tabrani dengan singkat.

Dikesempatan lain dan ditempat terpisah, Harri Widiarsa selaku Asisten Muda Ombudsman RI Perwakilan Banten, saat dihubungi melalui seluler, menyatakan, “Pada prinsipnya Ombudsman menyerahkan seluruh proses hukum kepada KPK, dan mendukung upaya KPK dalam pemberantasan korupsi indonesia, khususnya di provonsi banten., ujar Harri singkat”.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(M.S.)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Jaringan WiFi Tidak Normal Jadikan Satu Kendala Aktifitas Belajar Mengajar di Wilayah Kecamatan Cikulur

Cyberinvedtigasi.com, Kamis, 2 September 2021, Lebak Banten – Asesmen Nasional adalah merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, dan sekaligus sebagai program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan […]
IMG 20210902 WA0101

Subscribe US Now