Screenshot 20230724 110228 Chrome

Pada Puncak Hari Bhakti Adhiyaksa: Ada 7 Perintah dari Jaksa Agung Kepada Kejari Pandeglang

1 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 32 Second

cyberinvestigasi.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang telah menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa ke-63, dan upacara tersebut telah digelar di Halaman Kantor Kejari Pandeglang pada hari Sabtu, (22/7).

Pada momentum Hari Bhakti Adhiyaksa tahun ini, diketahui juga bahwasanya Kejari Pandeglang mendapat perintah harian dari Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin.

Perintah harian itu kemudian juga telah dibeberkan Kepala Kejari Pandeglang Helena Octavianne, saat durinya menjadi inspektur upacara.
Instruksi tersebut menjabarkan sebagai pedoman pelaksana tugas insan adhiyaksa.

Menurut Helena, tugas harian pertama adalah aktualisasi yang merefleksikan nilai tri krama adhiyaksa, baik pelaksanaan tugas maupun bersosialisasi di tengah masyarakat.

“Kemudian yang kedua, yaitu tingkatan kepekaan sosial berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas dan wewenang, serta kehidupan bermasyarakat,” ucap Helena.

Sedangkan perintah harian yang ketiga ialah untuk wujudkan kesatuan pola analisis yuridis yang berstruktur dan terukur dalam setiap penyelesaian penanganan perkara

“Selanjutnya yang keempat adalah laksanakan penegakan hukum serta penyelesaian perkara secara prosedural dan tuntas,”
juga kemudian pada perintah harian yang kelima menjelaskan tentang perkuat kemampuan manajerial dan administrasi sebagai sarana pendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kejaksaan.

“Berikut perintah harian yang keenam, yaitu optimalkan sinergi antara bidang guna mewujudkan keberhasilan capaian kerja institusi,”
Lalu untuk perintah harian yang ketujuh dari jaksa agung, adalah jaga netralitas personel dalam menyongsong pemilu serentak 2024.

Berikut itulah perintah harian jaksa agung yang diterima Kejari Pandeglang, imbuhnya.

Selain itu, pada Momentum Hari Bhakti Adhiyaksa ke-63 Kejari Pandeglang mendapatkan berbagai penghargaan dari Kejati Banten. Beberapa penghargaan yang diterima, di antaranya Adhiyaksa Pekan Tertib Disiplin Terbaik Kejati, Adhiyaksa Pelopor Akses Keadilan Terhadap Perempuan dan Anak, dan Adhiyaksa Peduli Pelopor UMKM dan Ekonomi Mandiri.

BACA JUGA :  DJN dan Pemprov Banten Gandeng Perhutani Pulihkan Ketahanan Ekonomi dengan Tani Jagung

Menerima ketiga penghargaan tersebut Kepala Kejari Pandeglang Helena, mengaku bersyukur atas keberhasilan tersebut.

“Alhamdulillah pada peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa ke-63 kami berhasil meraih tiga penghargaan dari Kejati Banten,” kata Helena, tutupnya diakhir penyampaian.

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%