IMG 20230704 WA0001

Pastikan Server PPDB 2023 Lancar: Anggota DPRD Banten Monitoring ke SMAN 1 Cilegon

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 20 Second

cyberinvestigasi.com, Cilegon — Anggota DPRD Provinsi Banten H. Dede Rohana Putra, SE, M.Si melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Kota Cilegon untuk monitoring langsung pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023.

“Kunjungan hari ini menindaklanjuti dari surat DPRD yang sebelumnya sudah di sebarkan di beberapa sekolah, bahwa kita (Anggota DPRD Provinsi Banten) ingin monitoring kegiatan PPDB Tahun 2023,” kata H. Dede saat kunjungan ke SMA Negeri 1 Cilegon.
Senin (3/7/2023).

“Temen-temen Anggota DPRD Provinsi Banten terbagi masing masing Dapil untuk monitoring, dan alhamdulillah saya monitoringnya memang karena adanya beberapa perubahan yang dulu aplikasinya itu di masing-masing sekolah, sekarang kan terserver semua tuh di provinsi, imbuhnya.
Dan alhamdulillah, sekarang sampai hari ini sampe jam 10:00 wib pagi ini aman tidak ada trabel, sebenernya yang kita khawatirkan tuh hanya trabel sistem, tapi alhamdulillah di tahun ini tidak ada trabel, alhamdulillah dan masyarakat sudah antusias bahkan informasinya dari jam 00:00 pagi itu sudah pada bisa akses dan lancar semua tidak ada trabel,” ujarnya.

“Mudah-mudahan kegiatan PPDB ini bisa aman, dan lancar, supaya masyarakat bisa terlayani, yang terpenting kan supaya tidak ada lagi pelaporan-pelaporan atau pengaduan yang membuat citra sekolah di mata masyarakat itu beranggapan tidak baik, maka daripada itu kita berusaha semaksimal mungkin dengan koridor yang sudah sesuai aturan yang sudah di petakan, dan mudah-mudahan masyarakat juga mengikuti proses yang ada,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Cilegon, Agus Pancasusila, mengatakan bahawa sistem online PPDB berjalan baik dan tidak ada kendala.

BACA JUGA :  Bersama Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Serang: Walikota Melepas Bantuan Air Bersih dari Perumda Tirta Madani untuk Masyarakat Kota Serang

“Alhamdulillah untuk PPDB tahun 2023 dari jam 00:00 sudah bisa beroperasi dengan sangat baik dan terserver, alhamdulilah bisa berjalan sesuai harapan,” Ujar Agus Panca.

“Dan di jam 03:00 pagi kita monitoring sudah ada sekitar 9000 sekian yang mendaftar di jalur zonasi, dan 2000 sekian di jalur prestasi, serta 200 sekian di jalur perpindahan orang tua,” Jelasnya.
Secara umum perjalanan operasional server PPDB aman, dan pagi ini semua sudah laporan di beberapa daerah juga sama tidak ada trabel,” terangnya.

Agus Panca, dirinya juga menjelaskan untuk PPDB tahun ini, yang menurutnya sejak seminggu yang lalu pihaknya sudah melakukan jalur yang pertama, yaitu jalur afirmasi di SMA Negri 1 Kota Cilegon pendaftarannya tidak sampai memenuhi kuota, dari kuota 59 yang daftar hanya 38 orang dan 29 terverifikasi dengan baik dan di terima sisa ada 8 orang yang belum terverifikasi.

“Kemaren kita sampai melakukan survei lapangan untuk melihat kondisi nyata rumah tangga mereka ternyata Alhamdulillah kita bisa membantu 6 orang yang memang betul-betul harus kita bantu karna kondisi yang memperhatinkan dan 6 orang ini kita usulkan ditambahkan sebagai peserta yang lulus dijalur afarmasi,” jelasnya.

“Kita mencoba melayani masyarakat dengan sangat baik, terutama masyarakat yang memang kurang bahagia. Tahun ini SMA Negeri 1 Kota Cilegon membuka kuota Secara umum 396 orang peserta didik baru,” tutupnya.

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%