IMG 20231022 122747

Peduli Kemanusiaan: GAIB 212 Salurkan Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 49 Second

Cyberinvestigasi.com, Kota Serang – Gabungan Anak Indonesia Bersatu (GAIB) 212, adalah merupakan sebuah Ormas yang memiliki beberapa peran dan pungsi sesuai ketentuan
Undang Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang ormas, dengan tujuan meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat.

Seperti memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjaga nilai agama dan kepercayaan terhadap tuhan, serta melestarikan dan memelihara norma nilai moral etika dan budaya yang hidup di tengah masyarakat”,

Ormas GAIB 212, juga memiliki peran untuk melestarikan sumber daya alam dan lingkungan hidup, dan mengembangkan kesetiakawanan sosial seperti gotong royong dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat untuk menjaga, memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan tujuan negara.
Minggu, (22-10-2023)

Seperti diketahui juga bahwa pada kesempatannya, disaat dalam situasi dan kondisi iklim kemarau yang berkepanjangan Ormas GAIB 212 DPC Kota Serang, lakukan langkah peduli kemanusiaan terhadap warga yang sulit mendapatkan Air bersih.

Selanjutnya dari sejumlah pengurus dan jajaran Ormas Gaib 212 telah melaksanakan giat bantuan Air Bersih untuk warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kasemen, dengan melakukan aksi solidaritas tersebut, dalam upaya meringankan beban warga yang terkena krisis air bersih.

Seperti yang juga telah disampaikan Sarif Hidayat, saat di konfirmasi melalui telepon selulernya usai salurkan bantuan air bersih, dirinya selaku Ketua DPC. GAIB 212 Kota Serang, yang juga merupakan salah satu Caleg DPRD Kota Serang menjelaskan kepada cyberinvestigasi.com

Screenshot 20231022 121752 WhatsAppBusiness“Alhamdulillah, dan memang benar dari semenjak beberapa minggu lalu kami yang mewakili rekan pengurus dan Jajaran ormas GAIB 212, telah bersama sama menyalurkan Air bersih terhadap warga masyarakat yang terdampak kekeringan, ucap Sarif Hidayat, seraya dirinya kembali menambahkan,

BACA JUGA :  Ucok Sagala, Wakili Polres Lampung Tengah Ikuti Pelatihan Content Creative di Mabes Polri

“Sudah beberapa titik di masing masing Kelurahan yang warganya kita bantu Air bersih”,
Contoh seperti halnya di Link. Kacacang, Sawah Luhur, Terminal Banten lama juga beberapa tempat lainnya di kecamatan Kasemen.

Lalu saat di konfirmasi terkait batas waktu untuk berapa lama memberikan bantuan air bersih untuk warga, Sarif Hidayat, selaku Ketua DPC GAIB 212, kembali menjelaskan.

“Dalam hal tersebut kami tidak bisa memberikan janji muluk, yang terpenting dan yang jelas kami bersama jajaran pengurus sedang terus berjuang dengan upaya membangun komunikasi bersama pihak pihak terkait, dan kami sifatnya hanya menghantarkan kepada warga masyarakat jika ada pihak pemerintah ataupun perusahaan swasta yang ingin menyalurkan bantuan tersebut, tegasnya.

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%