Pelaksanaan Kegiatan Kerja Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Taman Baru Berjalan Sesuai Harapan

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

lensareportase.com, Serang kota, cyberinvestigasi.com – Pokmas (kelompok masyarakat) Aje Kendor, yang di ketuai oleh H.sohib, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Hampir 75 persen terselesaikan dengan baik dan rapih di ling.Lebak Jero RW.08, dalam pekerjaan Drainase sepanjang 250m, dengan memakai sumber dana alokasi umum tambahan (DAU_T) sebesar Rp.74 juta yang tergolong sukses, Senin (21/9)

Hal itu di sampaikan Lurah Taman Baru Artawi S.Sos. Drainase merupakan salah satu fasilitas dasar yang dirancang sebagai sistem guna memenuhi kebutuhan masyarakat dan merupakan komponen penting dalam perencanaan Desa, kususnya perencanaan infrastruktur.

“Atau juga, drainase bisa merujuk pada parit di permukaan tanah atau gorong-gorong di bawah tanah dan juga penanggulangan limbah, pungkasnya.

Selebihnya, Lurah menambahkan, bahwa drainase mempunyai arti mengalirkan, menguras, membuang, atau mengalihkan air, dari sudut pandang yang lain, sebab drainase adalah salah satu unsur dari prasarana umum yang dibutuhkan masyarakat kota dalam rangka menuju kehidupan kota yang aman, nyaman, bersih, dan sehat.

“Dengan kata lain, Prasarana drainase disini berfungsi untuk mengalirkan air permukaan ke badan air sumber air permukaan dan bawah permukaan tanah dan atau bangunan resapan, dan selain itu juga dapat berfungsi sebagai pengendali kebutuhan air permukaan dengan tindakan untuk memperbaiki daerah becek, genangan air dan banjir.

Sementara Heri selaku koordinasi pelaksana di lapangan menambahkan, ini semua tidak lepas dari peran kerja sama yang baik antara pemerintah kelurahan dengan pihak pemerintah daerah sehingga terlaksana kegiatan seperti ini.

“Itulah yang sudah terpenuhi seperti yang di inginkan masyarakat kita di Kelurahan Taman Baru.”pungkasnya.

Penulis: Ogan s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Suatu Kunjungan Istimewa Walikota Serang di kampung Resik Lan Aman

Serang kota, cyberinvestigasi.com – Kedatangan Walikota Serang H. Syafrudin S.Sos,M.Si, telah mendapatkan sambut yang cukup antusias dari warga masyarakat kampung Pekijing, Kelurahan Kalang Anyar, Kecamatan Taktakan Kota Serang. Selasa, 22/09/2020 Dalam kesempatan sebuah kunjungannya ke kampung Pekijing tersebut, Walikota Serang yang juga telah di dampingi langsung oleh Camat Taktakan, Farah […]
IMG 20200923 WA0010

Subscribe US Now