Pembagian BLT-DD Tahap 2 Desa Sukalaba, Untuk 136 Kepala Keluarga (KK) Penerima

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

cyberinvestigasi.com, Serang Kabupaten – Ratusan Masyarakat dari Warga Desa Sukalaba, Kecamatan Gunung sari, Kabupaten Serang Banten, memadati halaman kantor Desa Sukalaba, Selasa (27/10/2020).

Kedatangan sejumlah warga tersebut, adalah untuk pengambilan Dana Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke dua bulan ke enam.

Selanjutnya juga, dari Hasil pantauan awak media, terlihat warga rela berantrian menunggu proses BLT-DD sebesar Rp 300 ribu rupiah per Kartu keluarga(KK). Prosesi pelaksanaan penyaluran itu mendapat pengawalan ketat dari pihak Staf kelurahan, serta pengawasan dari pihak pendamping desa, hingga kegiatan itu berlangsung tertib, sesuai Protokol Kesehatan Covid-19.

Sekretaris desa (Sekdes) Fakturi, menyampaikan bahwa besaran bantuan yang diterima per KK adalah 300.000.- dan pembagian BLT-DD kali ini, diperuntukan bagi 136 Kepala Keluarga (KK), dan penyaluran dilakukan langsung oleh Staf desa Sukalaba serta dibagi langsung ke penerima bantuan.”ujarnya.

Dalam kesempatannya, “Fakturi, dirinya juga menambahkan bahwa dalam rangka mengurangi kepadatan dan penyebaran virus Covid-19, kita telah memberikan arahan dan imbauan sebelum masyarakat penerima BLT-DD memasuki halaman kantor desa, agar tetap tertib, untuk ngikutin antrian dalam menerima bantuan,

“Saya harap kepada bapak dan ibu sekalian, agar dapat menjaga jarak, tetap memakai masker disaat antri menunggu panggilan untuk menerima BLT-DD dari pemerintah desa, demi kesehatan bersama.

Selanjutnya, setelahnya menerima BLT-DD tersebut, warga agar mencuci tangan terlebih dahulu ditempat yang telah disediakan.
Serta menghimbau kepada Masyarakat penerima Bantuan agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, dan tidak menggunakan ke hal yang tidak penting, “harapnya.

Cyber/red
Penulis : Herman S.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Jelang Libur Panjang Para Petinggi Polri Pantau Lalin, Ini Atensi Wakapolri

cyberinvestigasi.com, Jakarta – KABAHARKAM Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono pantau jalur lalu-lintas jelang libur panjang Maulud Nabi Muhammad SAW, Selasa (27/10/20). Turut juga mendampingi para perwira tinggi Polri yang di antaranya, As Ops Kapolri, Kakorlantas Polri, Kakorsabhara Baharkam Polri, dan Karopenmas Divhumas Polri. […]
IMG 20201028 WA0000

Subscribe US Now