IMG 20220615 105021

Pembongkaran Pedagang Kaki Lima di Kawasan Banten Lama Diduga Bahwa Pemda Tidak Matang Dalam Kajian

0 0
Silahkan Share
Read Time:3 Minute, 3 Second

Cyberinvestigasi.com, Rabu 15 Juni 2022, Serang Kota – Dari ratusan warga masyarakat yang terdiri dari PKL di Kelurahan Banten, telah keluhkan atas dilakukan nya pembongkaran para pedagang kaki lima juga adanya aturan terkait pembatasan untuk berjualan di sekitar kawasan lingkungan kesultanan Banten, Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen Kota Serang Provinsi Banten.

Dari ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tergabung dalam Paguyuban PKL Kelurahan Banten, sangat sesalkan adanya kebijakan Pemerintah Daerah seperti halnya Pemkot maupun Pemprov Banten.
Pasalnya PKL telah merasa di korbankan dengan adanya rencana pembangunan yang mana telah dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, melalui salah satu dinas terkait.

Seperti dikatakan Ketua Paguyuban PKL Kelurahan Banten, “Hasan, yang didampingi beberapa warga masyarakat selaku Pedagang yang telah mengatakan, bahwa dirinya bersama sekitar 400 PKL yang ada sangat merasa keberatan dengan kebijakan pemerintah yang melakukan pembongkaran ataupun pembatasan untuk berjualan di kawasan lingkungan kesultanan Banten, tanpa adanya konsep yang penuh kajian positif.

“Saat ini kami hanya meminta dan berharap adanya kelayakan maupun kebijakan yang akan diberikan oleh Pemerintah Daerah”,

Sebab mungkin saja, secara aspek teknis yang menjadi perencanaan maupun pelaksanaan kerja pemerintah itu baik dan benar “,
Namun disisi lain, Kami meminta kepada pihak terkait instansi pemerintah agar senantiasa juga untuk lebih mengedepankan kajian didalam sebuah aspek sosial.

“Kami ini juga adalah warga masyarakat yang sesungguhnya merupakan tanggung jawab pemerintah dalam mendapatkan kesejahteraan, dan sebuah tarap hidup layak, papar “Hasan, selaku Ketua Paguyuban PKL Kelurahan Banten.

BACA JUGA :  Desak Kapolri: Aliansi Mahasiswa Minta Segera Copot Kapolda Banten

IMG 20220615 105511
Selanjutnya seperti yang telah diketahui bersama,
Bahwa didalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 telah jelas menetapkan bahwa pembentukan Negara Republik Indonesia adalah bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil, makmur, yang merata”, Baik secara materiil maupun spiritual.

Sejalan dengan tujuan tersebut, pemerintah sebagai bagian daripada amanah negara yang telah mewajibkan pemerintah guna melakukan berbagai terobosan untuk mewujudkan tujuan tersebut.

“Seperti halnya tentang apa yang sudah kami sampaikan tentang adanya pendapat yang berhubungan dengan Kami para PKL pelaku usaha pedagang kaki lima.
Bahwa dengan adanya pembongkaran dan dilakukan nya penggusuran para pedagang, yang telah dilakukan oleh Pemerintah melalui pihak instansi terkait, Kami selaku warga masyarakat juga meminta ataupun menuntut dan sekaligus berharap untuk bisa beraktifitas seperti biasa.
Karena berdagang adalah profesi dan rutinitas kami dalam beraktifitas ke-seharian kami guna memenuhi kebutuhan tarap kesejahteraan hidup kami, imbuh “Hasan, seraya kembali menegaskan”,

Namun saat ini, kami hanya bisa kembali memohon dan berharap adanya kebijakan dan responsif dari pemerintah daerah, melalui Pemkot maupun Pemprov sekaligus Pusat”,

Untuk ini, kami yang tergabung dalam Paguyuban PKL Kelurahan Banten tetap meminta adanya kelayakan yang diberikan kepada kami selaku PKL, sekaligus meminta terhadap pemerintah daerah agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai pedoman dan ketentuan UU yang berlaku di Negara kita.

“Diantaranya ada beberapa poin penting yang menjadi permintaan kami para pedagang kaki lima yang diantaranya adalah sebagai berikut:

_Warga masyarakat yang dalam hal ini meminta untuk bisa kembali beraktifitas, atau berjualan sebagaimana awalnya untuk bisa kembali berjualan seperti dahulu, sebagai mata pencaharian.

_Meminta untuk kembali di alokasikan ke tempat nyaman dan sesuai dengan apa yang kami harapkan.

BACA JUGA :  Resmi Dikukuhkan, Kasman Pangku Jabatan Sebagai Ketua JNI Kabupaten Pandeglang

_Selaku PKL, kami siap bertanggung jawab dan membantu menjaga lingkungan area tersebut.

_Kami akan menempati area tersebut bersifat sementara, dan kami siap di pindahkan apabila pemerintah sudah menyediakan dan mempasilitasi tempat berjualan sesuai dengan harapan dan keinginan pedagang

_ Besar harapan kami bahwa pemerintah daerah melalui instansi pemerintah terkait merespon baik dan mengabulkan permohonan kami warga masyarakat selaku PKL di Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen Kota Serang Provinsi Banten, sesuai dengan ketentuan UUD 1945, yang dimana jika terdapat pembangunan maka disitu terdapat kesejahteraan bagi rakyat.

Pinta Hasan, yang mana merupakan dari Ketua Paguyuban PKL Kelurahan Banten, sekaligus mewakili keseluruhan PKL lain saat dijumpai cyberinvestigasi.com, di kediaman nya diakhir penyampaian”.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%