Pemdes Sudamanik Lakukan Penyaluran BLT-DD Tahap Pertama

Redaksi
IMG 20210419 104337
0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

cyberinvestigasi.com, 19 April 2021, Lebak – Pemerintah Desa Sudamanik Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, telah melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari alokasi dana desa berdasarkan Permendes PDTT Nomor 6 Tahun 2020 bagi masyarakat Sudamanik yang terkafer sebagai penerima manfaat BLT-DD.

Penyaluran BLT-DD Desa Sudamanik tahap pertama dilaksanakan, bertempat di balai Desa Sudamanik, dengan telah dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Tokoh masyarakat serta Serma.Endang Kusnadi selaku Babinsa, juga masyarakat Desa Sudamanik, Senin (19/4/2020).

Pada kesempatan pembagian BLT-DD di Desa Sudamanik tahap pertama tersebut sambutan serta penyerahan bantuan secara simbolis di awali oleh Supri, Kepala Desa Sudamanik yang telah memberikan langsung anggaran BLT-DD terhadap masyarakat.

Sebab menurutnya, dikatakan Supri,
“Bahwa pelaksanaan ini semata mengingat himbauan GUSMENTRI yang dimana anggaran BLT-DD ini untuk segera di bagikan guna membantu masyarakat di bulan suci romadon ini”, papar Supri, selaku Kades Sudamanik Kecamatan Cimarga, kepada cyberinvestigasi.com.

Dikesempatan lain Suhada selaku Linmas juga telah turut membantu dalam proses pelaksanaan guna kondusifitas nya acara, sekaligus juga memberikan satu himbauan terhadap masyarakat agar tetap mengikuti prokes, guna antisipasi penyebaran covid19.
Suhada menyampaikan arahan kepada masyarakat untuk memakai masker dan menjaga jarak.

Dikatakan Edi Supriyadi, Sekdes Sudamanik yang menjelaskan bahwa penerima bantuan BLT-DD tahap pertama ini sejumlah 180 Kepala Keluarga bagi masyarakat yang menerima bantuan dimasa pandemi Covid-19 ini dengan nominal rupiah sebesar 300.000, imbuhnya.

“BLT diberikan oleh Pemerintah guna membantu masyarakat dimasa pandemi covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok, jadi diutamakan untuk membeli bahan makanan, dan bagi yang sakit untuk berobat serta berhemat karena kita tidak tahu sampai kapan virus ini berakhir untuk itu mari kita berdoa bersama agar virus ini segera teratasi sehingga kita dapat beraktifitas seperti biasanya”, ungkap Edi Sekdes Sudamanik.

Cyber-Red
(Supriyadi)
Biro: Lebak

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Bagikan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 130 KPM Oleh Pemdes Girimukti

cyberinvestigasi.com, 19 April 2021, Lebak – Pemerintah Desa Girimukti Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, lakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, untuk pembagian tahap pertama di bulan April 2021 dengan jumlah 130 KK. Senin, (19/4/2021). Dikesempatan giat sosialisasi tersebut, dari hasil pantauan awak […]
IMG 20210419 105029

Subscribe US Now