Screenshot 20240121 093648 WhatsApp

Pemerintah Desa Aweh Kecamatan Kalanganyar Gelar RKPD Kabupaten Lebak TA.2025 Bertempat di Aula Kantor Desa

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 10 Second

Cyberinvestigasi.com, Minggu, 21 Januari 2024, Lebak – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) RKPD Kabupaten, adalah merupakan sebuah forum musyawarah tahunan bagi para pemangku kepentingan (stakeholder) Seperti Pemerintah Desa, guna menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD Kabupaten Lebak) tahun anggaran 2025, yang telah dilaksanakan diaula Kantor Desa Aweh Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak .

Musrenbang-Des adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik seperti pemerintah desa, yang bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.
Musrenbang-Des yang bertujuan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar Desa.

Seperti yang dimaksud bahwa tujuan khusus dan secara khusus, musrenbang Desa adalah untuk menampung dan membahas usulan di tingkat basis (RT) dalam menampung dan membahas usulan kegiatan di tingkat Rw, serta juga menetapkan usulan yang akan dilaksanakan melalui RKPD Kabupaten Tahun Anggaran 2025.
Jum’at,19 Januari 2024

Screenshot 20240121 093659 WhatsAppMusrenbang-Des, juga bertujuan didalam menetapkan usulan kegiatan yang akan diajukan pada musrenbang Kecamatan”,
dengan maksud menetapkan delegasi Musrenbangdes/kel yang akan mengikuti musrenbang kecamatan.

Acara dipandu lansung oleh Staf Ekbangsos Desa Aweh Ibu Sri Puspitasari, yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan acara MUSRENBANGDes oleh Bapak Hatobi, selaku Kepala Desa Aweh Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak dan selanjutnya dilanjutkan dengan Sambutan dari Camat Kalanganyar, Bayu Hadiyana T, S.IP.M.Si, dan Ketua BPD Desa Aweh, dan dalam penyampaian nya Hatobi, selaku Kepala Desa mengatakan bentuk rasa syukur dan ucapan trmks kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara.

BACA JUGA :  Andika Hazrumy Buka Raker Paguyuban Pasundan Banten Ke-2

“Alhamdulillah, dengan terlaksananya acara ini semoga apa yang menjadi harapan kita semua khususnya warga masyarakat Desa Aweh bisa terwujud, dengan kata lain apa yang sudah menjadi usulan kerja kita terealisasi demi peningkatan dan kemajuan pembangunan di Desa Kita, papar Hatobi, selaku Kades.

Diketahui juga dalam acara acara inti Musrenblansung telah di pimpin lansung oleh Tim Pendamping Desa, Bapak Ila, serta pemaparan dan Verifikasi RKPdes.

“Didalam sesi Verifikasi RKPDes banyak kegiatan kegiatan yang menjadi prioritas pembangunan yang nantinya akan dilaksanakan di tahun 2025 dengan berbagai pertimbangan dan persetujuan dari peserta rapat, papar
Tim Pendamping Desa saat menyampaikan beberapa materi inti acara.

Acara MusrenbangDes (RKPD) di hadiri oleh para Perangkat Desa, Ketua RW dan RT, dan Kader dari masing-masing dusun, para anggota BPD, dan beberapa dari unsur masyarakat lainnya.

Kemudian setelah menyetujui rancangan RKPD tak lupa panitia bersama peserta rapat menentukan usulan kegiatan yang akan dibawa ke MUSRENBANGCAM (kecamatan) dan Penandatangan Berita Acara.

Acara selesai pada sore hari dan ditutup dengan do’a dengan harapan  agar apa yang sudah disepakati menjadi hal yang positif dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Aweh pada khususnya.

*Puskominfo Indonesia*

Y.Swakalodra
Cyber _Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%