Pemerintah Kelurahan Sepang dan Warga Masyarakat Lakukan Perbaikan Jalan Hotmix Dengan Hasil Swadaya

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

cyberinvestigasi.com, 15 November 2020, Serang kota – Sepanjang 200 meter jalan di lingkungan Sepang Sempu yang semula rusak, dan bahkan sering ada warga yang menjadi korban jatuh dari motornya di karenakan jalan yang rusak dan menanjak.

Akhirnya warga RW. 10 Lingkungan Sepang Sempu, Kelurahan Sepang Kecamatan Taktakan Kota Serang secara swadaya melakukan perbaikan jalan. Minggu (15/11/20)

Pasalnya, selama ini warga menunggu perbaikan, ternyata tidak kunjung dilaksanakan. bahkan salah satu tokoh masyarakat, sekaligus ketua rukun warga (RW) Ahmad fatoni mengatakan, perbaikan itu hanya seadanya, sehingga warga dan Lurah berinisiatif untuk memperbaiki akses jalur jalan tersebut.

IMG 20201215 133108

Selanjutnya Lurah pun lakukan musyawarah bersama masyarakat, akhirnya secara mandiri dan gotong royong, kami beserta masyarakat sepakat akan perbaiki jalan tersebut dengan hotmix,” ucapnya.

Anggaran yang terkumpul secara swadaya itu, sebanyak kurang lebih Rp.60 juta yang sudah ada dan terkumpul, namun tidak termasuk anggaran makan dan upah kerja.

“Yang terkumpul sebanyak Rp 60 juta, itupun hanya untuk pembelian material.
Namun Insya Allah untuk makan mah ada dari warga dan ibu-ibu, secara sukarela menyumbang,” jelasnya.

Heruji S.Pdi.,M.Si, selaku kepala kelurahan Sepang sangat mengapresiasi warga masyarakat lingkungan Sepang Sempu yang masih kental dengan sifat gotong royongnya.
Dia berharap, di wilayah Sepang amat tinggi rasa kepedulian terhadap lingkungan, berempati dengan tetangga dan rasa kekeluargaannya masih dipertahankan hingga sekarang ini.” pungkasnya.

Cyber/Red
Ogan H.S.
Kabiro Serang kota

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

PT. Berau Coal Gusur Lahan Warga, yang Digusur Tunggu Klarifikasi

BERAU Coal (BC), sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk tambang, berdiri sejak tahun 1983 dan bermarkas di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Anak perusahaan dari PT. Sinarindo Ekamulya dengan Direktur Utama Fuganto Widjaja ini umumnya menghasilkan produk tambang seperti batu bara. Namun sayangnya, di balik pengelolaan usaha tambangnya itu, perusahaan ini banyak merugikan orang lain. Pihak perusahaan tak segan-segan […]
berau coal kaltim

Subscribe US Now