IMG 20240322 WA0002

Pemerintah Kembali Gelontorkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk Bantuan Pangan di Tahap Ketiga

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 26 Second

Cyberinvestigasi.com, Pandeglang – Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di tahap ketiga (III), TAHUN 2024, pemerintah telah kembali menggelontorkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan tahap ketiga. Bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah tersebut merupakan bantuan program dari Badan Pangan Nasional yang berpedoman pada Kepala Badan Pangan Nasional RI Nomor 71/KS.03.03/K/3/2023. Pemerintah Desa Rancabugel Kecamatan Mekarjaya salurkan bantuan berupa cadangan beras 10 kg kepada 350 Keluarga Penerima Manfaat(KPM).

Pemerintah Desa melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) menyalurkan program pembagian cadangan beras sebanyak 10 kg per keluarga penerima manfaat (KPM) di Kantor Desa Rancabugel Jumat, (22/03) pada Tahap III dengan di distribusikan oleh POS Indonesia di Kantor Pemerintahan Desa Rancabugel.hadir dalam kegiatan penyaluran tersebut Pejabat (Pj) Kepala Desa Rancabugel SUNARDI,Babinsa serta ratusan KPM.

Dalam proses penyaluran beras ini Pejabat (PJ)Kepala Desa menuturkan Bahwa Pemerintah Desa hanya membantu memastikan bahwa setiap KPM yang terdaftar menerima bantuan “Kami Pemerintah Desa turut Serta membantu memastikan bahwa setiap KPM yang terdaftar harus menerima Nya”ujarnya,
Lebih lanjut Sunardi menjelaskan bahwa
Program pembagian cadangan beras ini merupakan bantuan sosial dari pemerintah dalam upaya untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat. Dan Menjadi bagian langkah konkrit dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat,”bahwa
Program pembagian cadangan beras ini merupakan bantuan sosial dari pemerintah dalam upaya untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat. Dan Menjadi bagian langkah konkrit dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat, program ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi KPM.

BACA JUGA :  Ini Menurut Wagub Banten: Wilayah Pandeglang - Lebak Sebagai Klaster Pertanian

Semoga dengan adanya program pembagian cadangan beras ini dapat memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan membantu mereka untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi saat ini.

*Puskominfo Indonesia*

Daniel
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%