Pemerintahan Desa Sudamanik Telah Salurkan BLT-DD Tahap II Kepada 180 PKM

Redaksi
IMG 20210520 WA0018
0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Cyberinvestigasi.com, 20 Mei 2021, Lebak – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 180 KPM, langsung dibagikan di Kantor Desa Sudamanik Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak-banten.

Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa yang mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.
Kamis, (20-05-2021).

Yang mana disela kesempatan acara tersebut kepala Desa Sudamanik Supri, telah menjelaskan saat dijumpai di kegiatan acara

“Saya berharap dan menegaskan dalam sebuah bentuk himbauan, bahwa masyarakat untuk tetap mengikuti prokes guna menjaga ada penyebaran covid19, juga berharap anggaran yang di salurkan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat.
Semoga adanya kegiatan ini bisa membantu segi ekonomi masyarakat, terlebih lagi saya berharap dana desa tersebut dapat disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, dan yang benar tidak mendapatkan bantuan dari program lain, paparnya.

Selanjutnya dalam berlangsungnya pembagian BLT DD ini telah di dampingi langsung oleh pihak kecamatan, pendamping, maupun Exbang kecamatan”,
yang mana juga seperti yang telah disampaikan oleh Ika Permana S,E kepada cyberinvestigasi.com

“Harapan saya, BLT dana desa ini bisa memperingan kebutuhan dimasa pandemi ini, terang Ika Permana selaku Kasi Ekbang Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak-banten.

Hadir dalam penyerahan BLT- DD, Kepala Desa (Kades) Sudamanik Supri, Pendamping desa kecamatan, Ketua BPD, tokoh serta masyarakat penerima BLT- DD tahap II.

Hal senada juga disampaikan oleh pendamping kecamatan Eki Baehaki.

“Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT – DD tahap II kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 sebanyak 180 KPM.
Adapun bantuan telah diserahkan kepada 180 KPM.
Semoga uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19, ucap Eki, diakhir penyampaian”.

Cyber-Red
(Supriyadi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Plt. Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang Diduga Lakukan Maladministrasi

Cyberinvestigasi.com, 21 Mei 2021, Tanggerang – Plt Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Beni Rachmat diduga telah melakukan praktik maladministrasi dengan menerbitkan atau mengeluarkan Surat Tanda Bukti Pencatatan PK FSB GARTEKS SBSI PT. ULI sebelum verifikasi faktual dilakukan. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC KSPSI Kabupaten Tangerang, Gaosul Alam dalam […]
IMG 20210521 WA0009

Subscribe US Now