diansyah putra caleg no 1 pbb

Pemilu 2024, Diansyah Putra: Pilih Caleg yang Ada Manfaatnya Terhadap Masyarakat

0 0
Silahkan Share
Read Time:3 Minute, 37 Second

KAB.BOGOR – Sebanyak 113 Calon Legislatif (Caleg) untuk daerah pemilihan (Dapil) 4 dari 17 Partai Politik akan bertarung memperebutkan 7 kursi DPRD kabupaten Bogor di Pemilu 2024 nanti.

Jum’at (15/12/2023)

diansyah putra caleg no 1 pbb

Team media puskominfo mewawancarai salah satu kandidat calon anggota legislatip dikabupaten bogor Diansyah Putra, S.H, M.H, salah satu Calon Legislatif yang maju di dapil 4 dari Partai Bulan Bintang (PBB). Politisi yang berprofesi sebagai advokat dari Yayasan Bantuan Hukum Baraya Tatar Sunda (YBH BATARA) ini mengungkapkan dirinya siap maju untuk Kabupaten Bogor yang lebih baik.

BAGAIMANA PANDANGAN BAPAK TENTANG PEMILU 2024 MENDATANG?

Caleg dengan Nomor urut 1 ini menjelaskan pandangan nya tentang pemilu 2024, Kalau sekarang masyarakat  itu di 2024 lebih cerdas, lebih pintar karena masyarakat banyak membaca terutama di media sosial jadi yuphoria masyarakat terlihat. kalau dulu itu masih mengandalkan televisi, Kalau sekarang itu udah buka HP, buka medsos udah tahu semua, apa sih perkembangan pusat. Jadi akhirnya masyarakat ini paham seperti apa sih calon yang mereka pilih ini sesuai track record nya atau tidak .

PAK KETUM MAJU DARI DAERAH PEMILIHAN BERAPA DAN KRITERIA NYA SEPERTI APA?

“Saya saat ini maju di Kabupaten Bogor untuk Daerah Pemilihan yaitu Dapil 4 untuk kecamatannya 5 Kecamatan Kecamatan Dramaga, Ciampea, Tenjolaya, Cibungbulang dan Pamijahan untuk Partai dari Partai Bulan Bintang.” Jelas Abah Gumay sapaan Akrab Diansyah Putra Ruang Kerjanya.

Diansyah Menambahkan, Saya berharap masyarakat itu bisa memilih calon kandidat sebagai perwakilan mereka itu yang ada manfaatnya yang ada gunanya, yang kira-kira bisa menyampaikan aspirasinya. Jangan lah dipilih kira kira hanya dorongan karena materi tidak ada lebih lebihnya untuk masyarakat. Ketika yang duduk kriterianya seperti itu bukan hanya mereka akan mencari segala cara untuk membalikkan kembali materi yang mereka keluarkan ya mungkin lebih dari itu yang mereka lakukan Misal Korupsi, Menipu masyarakat ,makanya pilih calon yang kira kira terbukti kinerja nya.

BACA JUGA :  Pelaksanaan Kegiatan Kerja Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Taman Baru Berjalan Sesuai Harapan

Ketika kita mendukung  Caleg, mendukung partai harus bisa mengambil manfaatnya harus bisa memilih yang kira-kira yang menguntungkan buat masyarakat.

PROGRAM APA SAJA YANG BAPAK PERSIAPKAN?

Mengenai Program, Lanjut Diansyah Putra, Yang jelas kalau program yang kira-kira berpihak kepada masyarakat membantu masyarakat karena anggota dewan ini ketika terpilih yang paling dibutuhkan masyarakat itu adalah kebijakannya, bagaimana mereka mengatur membuat Perda Perda kalau di DPR RI itu membuat untuk undang-undang yang kira-kira berpihak ke masyarakat, Undang-undang yang tegas bukan undang-undang karet Kebetulan kami dari Partai Bulan Bintang ini yang maju banyak yg berprofesi Advokat. advokat yang membantu masyarakat bisa dicek juga kan di media sosial atau di media-media yang sudah sering meliput kegiatan kita.

BAGAIMANA DENGAN PEMILIH MILENIAL?

Untuk Pemilih Pemula, Kami dari Partai Bulan Bintang itu sudah melakukan terobosan seperti diklat, Jadi bukan diklat saksi saja, Kami buat diklat paralegal , diklat bagaimana caranya menyelesaikan masalah setidak-tidaknya itu bermanfaat bagi dirinya atau keluarga mau urusan Kesehatan, Pendidikan atau administrasi.

Selain itu  Kita juga ada diklat jurnalistik , Karena kebetulan saya kan membawahi hampir 50 media dan itu punya Puskominfo Indonesia Group, Disana kita adakan Diklat gratis untuk masyarakat terutama anak-anak muda , kita tidak memungut biaya bertahun-tahun kita lakukan seperti itu bahkan kita salurkan dan kita karyakan dan tidak sedikit yang berkarya di puskominfo, untuk program ini setiap habis diklat kita upload ke youtube, Medsos-Medsos atau media-media dan itu sudah kita lakukan bertahun-tahun sebelumnya bukan saat pemilu pemilu saja apalagi nanti suatu saat ketika duduk mungkin lebih intensif lagi  membuat program-program yang bermanfaat bagi pemilih milenial.

BACA JUGA :  Kapolres Lebak Polda Banten Pimpin Rapat Terkait Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam di Lebak

BAGAIMANA UNTUK KEBIJAKAN YANG TIDAK BERPIHAK KE MASYARAKAT?

“Mengenai system yang tidak berpihak kemasyarakat sudah pastilah kita Ubah walaupun itu akan bertentangan dengan yang mempunyai kepentingan ya mungkin dari kawan-kawan dari partai atau bahkan dari satu partai dengan saya kalau seandainya itu tidak berpihak ke masyarakat saya akan usulkan supaya diubah ya setidak tidaknya saya kan didukung masyarakat untuk itu saya berani melawan sistem seperti itu walaupun resikonya pasti dimusuhi banyak orang tapi kan yang penting masyarakat mendukung.”

HARAPAN KEPADA MASYARAKAT?

“Harapannya supaya masyarakat bisa memilih calon-calon yang bakal duduk ini, caleg-caleg terbaik putra-putri daerah yang terbaik yang bermanfaat bagi masyarakat dan dia bisa menyampaikan aspirasi Kalau kita memilih yang udah lama hanya datang 5 tahun sekali. sempat dua kali tiga kali duduk tapi tidak ada gunanya tidak ada manfaatnya lebih baik pilih yang muda yang kreatif yang kiranya berani untuk memperjuangkan aspirasai masyarakat.”Pungkas nya.

 

(Red Puskominfo/Umar)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%