Pengambilan Dana BST Tahap VII, Menjadikan Antrian Warga Tiga Kelurahan di Kantor Kecamatan Curug

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

cyberinvestigasi.com, Serang kota – Ratusan Masyarakat dari Warga Kelurahan Sukajaya, kelurahan Cilaku dan kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang Banten, memadati halaman kantor kelurahan Sukajaya, Jum’at (16/10/2020).

Kedatangan sejumlah warga tersebut adalah untuk pengambilan Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VII dari Kementrian sosial, yang disalurkan oleh Pihak PT Pos(Persero)Indonesia.

Hasil pantauan awak media terlihat warga rela berantrian menunggu proses dana BST sebesar Rp 300 ribu rupiah per Kartu keluarga(KK), prosesi penyaluran itu mendapat pengawalan ketat dari pihak Staf kelurahan, serta pengawasan dari pihak Pos cabang Curug, hingga kegiatan itu berlangsung tertib, sesuai Protokol Kesehatan Covid-19.

Kepala kelurahan Sukajaya Suyanto,S.Pd.,M.Si, menyampaikan bahwa besaran bantuan yang diterima per KK adalah 300.000.- dan pembagian BST kali ini, diperuntukan bagi 574 Kepala Keluarga (KK) di kelurahan Sukajaya, 899 KK kelurahan Cilaku dan 100 KK penerima dari warga Kelurahan Kemanisan, penyaluran dilakukan langsung oleh Petugas PT Pos Cabang Curug serta dibagi langsung ke penerima bantuan.”ujarnya.

Yanto, juga menambahkan bahwa dalam rangka mengurangi kepadatan dan penyebaran virus Covid-19, kita telah memberikan arahan dan imbauan sebelum masyarakat penerima BST memasuki halaman kelurahan untuk antri menerima bantuan, “Saya harap kepada bapak dan ibu sekalian agar dapat menjaga jarak, tetap memakai masker disaat antri menunggu panggilan untuk menerima BST dari pemerintah demi kesehatan bersama.

Selanjutnya, setelahnya menerima BST tersebut, warga agar mencuci tangan terlebih dahulu ditempat yang telah disediakan.

Serta menghimbau kepada Masyarakat penerima Bantuan agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin dan tidak menggunakan ke hal yang tidak penting, “harapnya.

Cyber/Red
Penulis : Ogan H.S
Biro kota serang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Kepala Kementrian Agama Gresik Kurang Serius Tangani Adanya Mark Up Dokumen

Gresik – Bentuk protes karna tidak sesuai standard operasional prosedural KUA yang ada dalam melaksanakan peraturan. protes ini berujung pada kecewa besar, pada saat pernikahan anak perempuannya bernama Chaty dirinya ditiadakan dianggap meninggal dunia dan tidak dihadirkan, padahal ayah dari pada Chaty masih hidup. Tentu sangat tidak etis dan menyinggung […]
1a4f7839 2210 422e b70c 68956a9edc69

Subscribe US Now