Penyaluran BLT-DD Tahap Tiga Kepada 110 KPM Desa Sangkanmanik Bertempat di Kantor Desa

Redaksi
IMG 20210604 101816
0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

Penyaluran BLT-DD Kepada 110 KPM Desa Sangkamanik Bertempat di Kantor Desa

Cyberinvestigasi.com, 4 Juni 2021, Lebak – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari Dana Desa (BLT-DD) dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Desa Sangkamanik, Kecamatan Cimarga yang telah dilaksanakan di Aula Kantor Desa.
Jumat (04-06-2021).

Dikesempatan berjalan nya acara pembagian BLT-DD, Kepala Desa H. Jaya berharap kepada masyarakat agar bisa menggunakan bantuan ini sebaik baiknya untuk bisa membantu memperingan segi ekonomi masyarakat di masa covid19 ini, harapnya.

“Dikesempatan kali ini ada sebanyak 110 KPM di Desa Sangkanmanik yang telah menerima BLT-dd, dan kegiatan pembagian BLT-DD tahap ketiga hari ini, diserahkan langsung kepada keluarga kurang mampu dan yang terdampak pandemi Covid-19, Jelas H. Jaya, selaku Kades Sangkamanik Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Banten.

Juga dikatakannya, H. Jaya, dirinya berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.
Sebab dalam hal ini Pemerintah Desa telah berupaya sebaik-baiknya untuk menyeleksi dan memberikan terhadap warga yang berhak menerima.

“Semoga bantuan BLT-DD yang masing-masing telah menerima sebesar Rp 300 ribu untuk bulan Juni 2021 ini dapat bermanfaat bagi keluarga penerima yang berhak dan yang terdampak pandemi Covid-19,” Tegasnya.

Selanjutnya dengan didampingi oleh Dirman, selaku wakil ketua BPD Desa Sangkanmanik yang telah ikut serta pada pendampingan acara, juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti prokes.

Turut hadir juga Eki Baehaki, selaku pendamping Kecamatan yang ikut serta mendampingi pengawasan selama berjalanya penyaluran BLT-DD tersebut.
Seperti yang mana juga telah disampaikan Eki Baehaki, bahwa menurutnya ada beberapa bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat disaat menghadapi situasi dampak pandemi virus Covid-19.
Di antaranya bantuan BLT-DD, PKH, dan bantuan pangan non-tunai (BPNT), tuturnya.

“Keluarga penerima manfaat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis batuan, tidak bisa dobel”,
Ini saya sampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat penerima bantuan dengan pemerintahan desa,” papar Eki.

Di tempat yang sama, disela acara pembagian BLT, Ema Suhaebah, adalah merupakan salah satu masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT-DD sangatlah merasa terbantu dan berterimakasih kepada kepala Desa.

“Sebab dalam hal ini H. Jaya, sebagai Kepala Desa Sangkamanik sudah bener bener memilih dengan tepat sasaran, dan memberikan terhadap yang berhak”,
Jelas warga penerima KPM.

Cyber-Red
(Supriyadi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Pemerintah Desa Sudamanik Bagikan BLT-DD Tahap Tiga Kepada 180 KPM

Cyberinvestigasi.com, 4 Juni 2021, Lebak – Terkait dengan masih dinyatakan nya pandemi covid 19 oleh pemerintah pusat maupun daerah, hari ini Pemdes Sudamanik Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak kembali salurkan BLT-DD tahap tiga (3) tahun 2021 kepada masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid 19. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali […]
IMG 20210604 111301

Subscribe US Now