Penyaluran BST Kemensos Tahap 3 dan 4 Tahun 2021 Oleh Pemerintah Desa Sudamanik

Redaksi
IMG 20210417 WA0002
0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

cyberinvestigasi.com, 17 April 2021, Lebak – Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Selanjutnya dalam penyaluran BST-Kemensos tersebut telah disalurkan oleh Pemdes Sudamanik Kecamatan Cimarga dengan melalui PT. Pos indonesia dengan besaran nominal setiap KPM uang tunai sebesar Rp. 300.000. Sabtu, (17/4/2021).

Dalam penyaluran BST-Kemensos tahap tiga dan empat tahun 2021 oleh Pemdes Sudamanik, langsung diberikan oleh Supri, selaku Kepala Desa Sudamanik Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, yang bertempat di Aula Kantor Desa Sudamanik Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak-Banten.

“Penyaluran BST-Kemebsos sebesar Rp.300.000, langsung di berikan kepada masyarakat yang berhak menerimannya”, Sehingga dalam pelaksanaan acara telah berjalan baik dengan telah menerapkan protokol kesehatan”, Sebagaimana sesuai peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Selanjutnya dalam kesempatan berjalan nya acara, pemerintah Desa Sudamanik yang juga telah bekerja sama dengan PT. Pos Persero dalam penyerahan BST-Kenensos juga telah dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Bhinmas dan Babinsa, serta Tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah dalam pembagian BST yang langsung didampingi oleh BPD Dan Tokoh Masyarakat berjalan dengan lancar tanpa kendala.
Kami sebagai Kepala Desa, tentunya mengharapkan kepada penerima BST agar menjaga dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 , dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban ditengah tengah Covid-19,” harap Supri, selaku Kepala Desa Sudamanik. Juga dikatakan nya, Supri selaku Kades menegaskan kepada para penerima, agar bisa memanfaatkan sebaik mungkin dan dipergunakan untuk keperluan yang lebih pokok, harapnya.

“Semoga dari 810 KK-KPM di Desa Sudamanik, dapat sedikit membantu meringankan kebutuhan keluarga, dan dapat betmanfaat, paparnya.

Disisi lain Edi Supriyadi, selaku Sekdes dirinya juga menyampaikan.

“Semoga bagi Masyarakat Desa Sudamanik khususnya, tetap jaga kesehatan dengan melakukan hidup bersih serta menerapkan protokol kesehatan, dan semoga apa yang sudah kami berikan”, selaku Pemerintah Desa menyarankan kepada Masyarakat bahwa bantuan tersebut dapat menyambung keberlangsungan hidup yang lebih baik, tutur Edi Supriyadi.

Dikesempatan yang sama hal senada juga dibenarkan oleh Iwan Setiawan, selaku anggota BPD Sudamanik.

“Dengan telah dilakukan nya acara pembagian BST-Kemensos untuk sebanyak 810 KK sebagai masyarakat penerima”,
Harapan kami semoga masyarakat bisa terbantu, dan tidaklupa juga agar dalam keseharian untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan pola hidup sehat.
Tutupnya”.

Cyber-Red
(Supriyadi)
Biro: Lebak

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
100 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Keluh Kesah dan Kepanikan Para Pengusaha Restoran dan Hotel

cyberinvestigasi.com, 17 April 2021, Bekasi – Setahun sudah berlalu restoran dan hotel rentan pembatasan, pembatasan sosial yang diterapkan pemerintah dalam rangka menghambat laju penyebaran penularan COVID 19 membuat sektor usaha restoran, kafe, hotel kembang kempis, ucap Aji Ali Sabana, Pengurus KADIN Kota Bekasi yang juga Ketua SDC UMKM. Kinerja sektor […]
IMG 20210417 WA0011

Subscribe US Now