IMG 20221222 233411

Penyeberangan Merak-Bakauheni Ditutup Sementara Akibat Buruknya Cuaca

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 2 Second

cyberinvestigasi.com Merak Banten – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memutuskan untuk menutup sementara aktivitas pelayaran di lintas Pelabuhan Merak-Bakauheni. Penutupan dilakukan karena kondisi cuaca buruk.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin mengatakan, berdasarkan informasi cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Kamis (22/12/2022) pukul 19.00 tidak kondusif untuk pelayaran.

“Sehubungan dengan hal tersebut, manajemen ASDP menetapkan bahwa keberangkatan kapal ditunda hingga cuaca dinyatakan aman untuk kapal berlayar,” kata Shelvy, melalui keterangan resmi yang diterima wartawan, pada Kamis (22-12-2022)

Diketahui, di bulan Desember ini curah hujan umumnya mengalami peningkatan, yang berdampak terjadinya gelombang tinggi dan angin kencang di sejumlah lintasan penyeberangan.

Untuk itu, sambung Shelvy, PT ASDP terus berkoordinasi secara intensif khususnya dengan BMKG, kepolisian/TNI, dan otoritas pelabuhan setiap kali sebelum kapal ferry melakukan pelayaran agar perjalanannya aman dan lancar sampai tujuan.

“Manajemen secara aktif dan berkelanjutan menyampaikan informasi kepada pengguna jasa jika terdapat keterlambatan pelayanan yang timbul dikarenakan cuaca ekstrim,” ujar Shelvy.

Lebih lanjut, PT ASDP mengimbau kepada seluruh pengguna jasa kapal ferry khususnya lintasan tersibuk, Merak-Bakauheni, agar tetap berhati-hati saat melakukan penyeberangan.

“Waspadai cuaca buruk, dan pastikan kondisi stamina dan kendaraan agar tetap sehat dan prima,” tandas dia.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red
M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
BACA JUGA :  Hampir 20 Hari Air PDAM Tak Ngalir, Warga : Kami Heran Tega Sekali PDAM

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%