Percepatan Pembangunan Perekonomian Pasca Pandemi Provinsi Banten

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

cyberinvestigasi.com, 25 Maret 2021, Serang – Seiring dengan berjalannya pembangunan infrastruktur di provinsi banten yang juga telah banyak tersendat akibat pandemi covid 19. disisi lain juga telah berdampak sangat besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar, yang semakin lama semakin menurun.

Pemerintah pusat dan daerah terus memfokus kan upaya ke pencegahan covid 19 di wilayah nya, terhitung 1 tahun sudah covid 19 melanda di indonesia”,
Semua golongan masyarakat dari atas sampe dengan tingkat bawah sangat merasakan dampak yang sangat signifikan. Kamis, (25/3/2021).

Namun dikesempatan lain diawal tahun ini, dengan melalui Disprindag – Pemprov Banten mulai memberikan program percepatan pembangunan dan pemulihan perekonomian bagi masyarakat pasca pandemi. Hal ini memicu sebuah gagasan dari seorang Kepala UPTD Disperindag Provinsi Banten Tb. Mochammad Kurniawan, untuk menginplementasikan sebuah upaya peningkatan qualitas dari IKM yang ada di provinsi banten secara global.

Menurut Tb. Mochammad Kurniawan, beliau menegaskan bahwa dengan upaya peningkatan qualitas IKM itu sendiri, adalah sebuah langkah yang akan memberikan manfaat kepada pelaku usaha yang ada di provinsi banten khusus nya, imbuhnya.

“Selain pembinaan dari berbagai IKM, sampai dengan Market Place”, UPTD akan memberikan support kepada pelaku usaha yang ada.
Itulah bentuk hadir nya pemerintah daerah sebagai bukti pelayanan terhadap masyarakat banten . Industri Kecil Menengah (IKM) yang selama ini kurang terperhatikan, pada kesempatan kali ini IKM sudah mulai mendapat sentuhan langsung dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten.

Selanjutnya, dengan melalui metode pelatihan, Disperindag sendiri berjanji akan menjembatani pemasaran produk hasil IKM kepada para pelaku usaha di dalam maupun luar daerah”, yang mana dalam hal tersebut telah disampaikan langsung oleh Kepala UPTD Prindag Tb. Mochamad Kurniwan, kepada awak media saat dijumpai diruang kerjanya, pada hari Rabu, 24 maret 2021, di kantor UPTD Cipocok Jaya Kota Serang-Banten.

Dirinya telah mengakui, bahwa pihaknya secara bertahap sudah mulai melakukan pembinaan terhadap IKM yang ada di provinsi-banten, khususnya dengan upaya untuk membangkitkan kembali ekonomi rakyat dengan terus mencarikan solusi tentang terkendalanya pemasaran produk IKM itu sendiri.

“Untuk itu Kami akan terus berusaha untuk membantu setiap pelaku usaha IKM dalam peningkatan ekonomi masyarakat.
tutur Tb. Mochamad Kurniwan, selaku Kepala UPTD yang juga sebelumnya Ia pernah menjabat di Kasubag DPRD Provinsi Banten.

Cyber-Red
(M.s.)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Driver Ojek Online, Ditangkap, Ratusan Ojek Online Tidak Terima diduga Tebang pilih

SURABAYA. cyberinvestigasi.com- Terjadinya perkelahian salah satu Driver Ojek Online dengan seorang pengendara yang di ketahui bernama Raimon warga asal Wiyung Surabaya di sebabkan si pengendara bermotor bernama Raimon mendahului pengendara Sendy selaku Driver Ojek Online dengan cara tiba-tiba memotong hingga membuat Sendy panik. Pasalnya perkelahian ini terjadi di jalan Raya […]
WhatsApp Image 2021 03 25 at 07.25.01

Subscribe US Now