Peringati Hari Santri Nasional, Pemkab Lebak Selenggarakan Kegiatan “Sapa Santri”

Redaksi
IMG 20211026 WA0021
0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

Cyberinvestigasi.com, Lebak,- Masih dalam rangka menyemarakan Hari Santri Nasional, Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak menggelar kegiatan dialog virtual Bupati Lebak bersama para santri dengan tema “Sapa Santri”. Bertempat di Lebak Data Center, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Festival Santri Kabupaten Lebak 2021 yang diselenggarakan oleh Disbudpar Kab. Lebak dan bekerjasama dengan berbagai komunitas yang menaungi kegiatan santri di Kabupaten Lebak.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan Hari Santri Nasional ini diharapkan menjadi momen bagi para santri untuk selalu berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran islam rahmatan lil’alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia. Dengan memegang nilai-nilai tersebut, para santri diharapkan tidak mudah goyah ketika diterjang godaang ideologi-ideologi tertentu yang berpotensi merusak moral.

Dalam kesempatan tersebut Siti Rahmah yang merupakan perwakilan dari Pondok Pesantren Al Hidayah Wanti meminta kepada Bupati Lebak agar memberikan motivasi kepada seluruh santri di Kabupaten Lebak bahwa santri memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk menjadi orang sukses.

IMG 20211026 WA0018
Menanggapi hal tersebut Bupati berpesan agar para santri jangan pernah menyerah karena sebuah keberhasilan tidak ditentukan dari kaya atau miskin maupun besar atau kecil, akan tetapi siapa yang mampu berlari dengan menggali dan meningkatkan kapasitasnya.

“Tugas kita adalah berikhtiar, seperti menggapai ilmu yang ingin kita capai, membekali diri kita, menggali potensi kita, dan harus bisa membaca lingkungan seperti perkembangan zaman ini, sehingga kita memiliki kemampuan dan kapabilitas yang sesuai dengan kondisi sekarang dan juga tentunya tetap berbaris kepada agama sebagai landasan kita” Ujar Bupati.

Bupati juga meyakikan kepada Siti Rahmah dan santriwati lainnya bahwa perempuan memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan seperti laki-laki, baik dari segi mengenyam pendidikan maupun lain sebagainya, hanya tinggal bagaimana pemanfaatan itu semua untuk meningkatkan kapabilitas dan meningkatkan kompetensi untuk digunakan dengan sebaik-baiknya.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(Mpap.s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Koramil 0602-01/Kota Serang Mendapat Predikat Terbaik Dalam TMKK

Cyberinvestigasi.com, SERANG KOTA – Rangkain kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tingkat Kota dan Kabupaten Serang tahun 2021 resmi ditutup oleh Kolonel Soehardono Dandim 0602/Serang yang didampingi Walikota Serang H. Syafrudin, di Makodim 0602/Serang, Rabu, 27 Oktober 2021. Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung selama 6 (enam) bulan dengan hasil terbaik 1 […]
IMG 20211027 WA0063

Subscribe US Now