IMG 20220131 WA0002

Pimpinan Cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa Kembali Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

2 0
Silahkan Share
Read Time:59 Second

Cyberinvestigasi.com, 31 Januari 2022, Pandeglang – Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Pandeglang kembali menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) ke 6 kepada para santri Darul Muqimin sebanyak 50 peserta putra – Putri yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan teknik dasar silat Pagar Nusa

Acara tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Muqimin tepatnya dikampung Babakan Gorobog Desa Kadubale Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang Banten, pada Sabtu (30/01/22).

IMG 20220131 WA0003

Pada kesempatan tersebut, Ketua PC Pencak Silat NU Pagar Nusa Aki Muhtadin saat dikonfirmasi awak media mengatakan, UKT ke 6 ini diselenggarakan tujuannya untuk menambah semangat para pendekar Pagar Nusa untuk naik ke tingkat selanjutnya.

“Ujian kenaikan tingkat Pagar Nusa adalah ujian wawasan dan pengetahuan sejarah Pagar Nusa serta ujian fisik bagi para pendekar untuk menuju tingkatan selanjutnya” kata Aki Muhtadin.

Sementara ditempat yang sama KH. Nauval selaku Pengasuh Pondok Pesantren Darul Muqimin menambahkan, PSNU Pagar Nusa selain menjadi Exstrakurikuler di Ponpes Darul Muqimin, beliau juga berharap agar para santri bisa memiliki mental kuat dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui kegiatan Pagar Nusa ini.”tambahnya

Hadir juga dalam kegiatan tersebut para pandekar dari PAC Pagar Nusa Sekabupaten Pandeglang.

*Puskominfo Indonesia*

Cyber-Red
Dede.s
Biro: Pandeglang

Happy
Happy
50 %
Sad
Sad
%
Excited
Excited
50 %
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
BACA JUGA :  T.A 2022-2023: SMKN-6 Kota Serang Merupakan Salah Satu Sekolah yang Semakin Diminati Masyarakat

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%