Polda Kalsel Musnahkan 300 Kg Sabu dari Jaringan Narkoba Internasional

Redaksi
0 0
Read Time:2 Minute, 32 Second

Kalsel, cyberinvestigasi.com, 2 September 2020 – Polda Kalsel, memusnahkan barang bukti Narkoba Jaringan Internasional Malaysia-Kaltra-Kaltim-Kalsel seberat 299,992 kilogram, di Lapangan Satpas Km. 21, Kalsel, Rabu (2/9/2020).

Kapolda Kalsel, Irjen Nico Afinta, Ia telah menyatakan bahwa kejahatan narkoba adalah merupakan salah satu kejahatan lintas batas negara ( Transnational Crime ), yang saat ini mendapatkan atensi cukup besar dari Presiden RI dan Kapolri, tegasnya.

“Peperangan menghadapi narkoba menjadi atensi Presiden dan Kapolri, sehingga kami harus siap menghadapi para pelaku kejahatan narkoba yang menggunakan modus operasi tinggi, dengan teknologi yang canggih dan didukung oleh jaringan organisasi yang luas,” kata Nico.

Dirinya juga menyatakan, maraknya peredaran narkoba telah banyak menimbulkan korban dari berbagai kalangan, karena itu penanganan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tentu bukan perkara yang mudah, namun hal itu harus menjadi pemacu bagi jajarannya untuk lebih meningkatkan upaya pencegahan pemberantasan tindak pidana narkoba.

“Melalui pemusanahan barang bukti hasil pengungkapan kasus narkoba jaringan internasional, ( Malaysia – Kaltara – Kaltim – Kalsel) ini, paling tidak Ditresnarkoba Polda Kalsel bisa menyelamatkan 2.999.920 jiwa dari bahaya narkoba”,
Dan dalam kesempatan kali ini,

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder terkait, baik dari legislatif, pemda, ormas/LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat, rekan rekan wartawan serta seluruh masyarakat atas dukungan dan supportnya selama ini kepada Polda Kalsel, dalam memberantas peredaran narkotika khususnya di Kalimantan Selatan ini,” lanjut Nico.

Sementara Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, juga menyatakan, pemusnahan barang bukti ini tentu membuatnya gembira karena puluhan hingga ratusan ribu masyarakat Kalimantan Selatan bisa terselamatkan dari bahaya narkoba. “Namun di sisi lain, saya prihatin karena banyaknya barang bukti juga mengindikasikan bahwa peredaran narkoba cukup banyak di Kalsel,” kata Sahbirin Noor.

Maka, lanjut gubernur, saya harapkan kepada semua elemen, harus bergerak dan tetap bekerja sama” untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba, sepert,

“Pemerintah daerah, Polri, TNI, Kejaksaan, pengadilan, ulama, tokoh agama dan seluruh komponen masyarakat, harus selalu bersatu dan bergerak bersama untuk melawan peredaran narkoba.
Mari kita galakkan pemberantasan narkoba dengan semangat “Hajar narkoba, dan selamatkan Kalimantan Selatan dari peredaran narkoba, jangan biarkan generasi kita hancur karena narkoba,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, tak lupa juga gubernur mengucapkan terima kasih kepada Aipda Masrenda Sucipto, yang telah melampaui bidang tugasnya di kepolisian dengan melakukan pembinaan terhadap komunitas ojek online sehingga berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, harapan kami dengan penghargaan tersebut dapat membantu anggota polisi yang lain agar terus berbuat yang terbaik dan tidak ragu-ragu untuk memberikan hal yang lebih kepada masyarakat dan negara.

“Sebelumnya, sering juga saya sampaikan bahwa dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dan masyarakat, tidak bisa kerja sendiri dan memerlukan partisipasi aktif dari masyarakat untuk mendapatkan kesadaran masyarakat,” katanya.

Selain pemusnahan narkoba, juga dilaksanakan penandatanganan prasasti renovasi gedung barak G SPN Banjarbaru yang dihibahkan Pemprov Kalsel kepada Polda Kalsel.

“Dengan renovasi barak ini, semoga akan terwujud sebuah harapan untuk memantapkan Sinergi, dan kerjasama pemerintah provinsi dengan Polda Kalimantan Selatan, dalam rangka mendukung kepolisian di bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Juga tempat ini nantinya bisa difungsikan sebagai tempat pendidikan yang akan melahirkan polisi-polisi profesional,” kata Sahbirin Noor, di akhir penyampaian”.

Cyber/Red
Mpap s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Polda Kalsel Musnahkan 300 Kg Sabu dari Jaringan Narkoba Internasional

Kalsel, cyberinvestigasi.com, 2 September 2020 – Polda Kalsel, memusnahkan barang bukti Narkoba Jaringan Internasional Malaysia-Kaltra-Kaltim-Kalsel seberat 299,992 kilogram, di Lapangan Satpas Km. 21, Kalsel, Rabu (2/9/2020). Kapolda Kalsel, Irjen Nico Afinta, Ia telah menyatakan bahwa kejahatan narkoba adalah merupakan salah satu kejahatan lintas batas negara ( Transnational Crime ), yang […]
IMG 20200902 105613 2

Subscribe US Now