IMG 20210705 181059

Polres Bangka Tengah Turunkan Intelijen Buru DPO Terduga Teroris

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 27 Second

Cyberinvestigasi.com, 5 Juli 2021, Bangka tengah – Kapolres Bangka Tengah , AKBP Selamet Ady Purnomo.Sik.SH.MH mengatakan pihaknya turut membantu Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memburu teroris yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Babel.

“Intelijen Polres Bateng kami bergerak cepat usai Mapolda Babel menetapkan AM sebagai DPO belum lama ini,” kata AKBP Selamet Ady Purnomo.
Senin, (05/07/2021).

Menurut dia, intelijen terus menelusuri informasi ataupun isu keberadaan DPO teroris, jika ada di Bateng. Intelijen Polres Bateng juga diwajibkan berkoordinasi dengan Polsek-Polsek melalui Bhabinkamtibmas.

“Ciri-ciri DPO teroris juga sudah disebar ke desa dan kelurahan wilayah hukum Polres Bateng. Jika ada warga melihat orang dengan ciri-ciri berambut gondrong, memiliki tahi lalat sebelah kiri atas mulut segera lapor ke kantor Kepolisian terdekat,” ujarnya.

IMG 20210705 180214 1AKBP Selamet Ady. juga menegaskan tidak ada tempat bagi orang-orang yang berbuat jahat, terutama meneror warga hingga menganggu keamanan, ketertiban masyarakat serta mengganggu keamanan negara secara luas.

“Siapa yang berbuat teror disebut teroris ini adalah musuh negara, begitupun orang-orang yang melindungi teroris akan kami kenakan UU Nomor 5 tahun 2018 tentang Terorisme dengan ancaman kurungan penjara 15 tahun. Kami tidak sungkan bersikap tegas terukur, jika saat penangkapan terjadi perlawanan,” tegas AKBP Selamet.

Selain fungsi intelijen, Polsek-Polsek yang memiliki pelabuhan yang bersandar sarana transportasi pengangkut penumpang harus terus standby, seperti Polsek Sungaiselan. Ia meminta seluruh anggota Polsek Sungaiselan di bantu anggota Polres Bateng terus memantau orang-orang keluar masuk melalui pelabuhan Sungaiselan.

“Begitu juga tambatan perahu nelayan wilayah hukum Polres Bateng, terus kami pantau. Kami sudah meminta nelayan segera melaporkan jika melihat orang dengan ciri tersebut hendak minta antar kemanapun melalui jalur laut. Siapapun melihatnya, kami persilakan tangkap dan lapor ke Polisi. Mudah-mudahan segera tertangkap,” katanya.

BACA JUGA :  Hadiri Dies Natalis UPG, Pemprov Banten Mengajak Bersinergi Dalam Percepatan Pembangunan Daerah

_Pusko minfo Indonesia_

Cyber-Red
(Ramon)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%