IMG 20221003 WA0032

Polres Pandeglang Lakukan Sosialisasi Operasi Zebra 2022 di Radio 97.3 Berkah FM

1 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 36 Second

Cyberinvestigasi.com, 03 Oktober 2022, Pandeglang –Jajaran Polres Pandeglang melalui Satuan Tugas Operasi Zebra Maung 2022, melakukan imbauan dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan di radio Berkah FM 97,3 FM Pandeglang, Senin (03/10/2022).

Kegiatan tersebut adalah salah satu dari bagian Operasi Zebra Maung 2022 Polres Pandeglang, dimana cara bertindak operasi Zebra tahun ini difokuskan pada Preemtif maupun Prefentif.

Selain sosialisasi secara langsung melalui tatap muka dengan masyarakat, sosialisasi juga dilakukan melalui siaran radio. Adapun sosialisasi dan penyuluhan yang disampaikan adalah imbauan tentang disiplin berlalu lintas, serta disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, melalui Kasat Lantas AKP Jeany Viadiniati mengungkapkan, bahwa pihaknya sengaja melakukan sosialisasi melalui radio, karena dipandang efektif dan bisa didengarkan oleh masyarakat luas.

Selain sosialisasi tatap muka langsung dilapangan, kita juga gelar melalui radio, salah satunya adalah dengan Radio Berkah FM hari ini dihari pertama Ops Zebra Maung 2022 diharapkan seluruh masyarakat Pandeglang dan sekitarnya bisa sadar untuk tertib berlalu lintas maupun tertib protokol kesehatan,” ucap Kasat Lantas.

Dalam Talk Show di radio Berkah FM tersebut petugas mengimbau agar masyarakat menaati rambu rambu dan aturan lalu lintas, serta melengkapi surat kendaraan dan lisensi mengemudi. Selain itu, dalam masa pandemi Covid-19 masyarakat diajak untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan, yaitu dengan 5 M. Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas “Intinya kita ingin mengajak masyarakat supaya sadar untuk tertib. Baik tertib berlalu lintas, maupun tertib protokol kesehatan,” tandas Kasat Lantas.

BACA JUGA :  Disdukcapil Takhanya Layani WNI Juga Legalkan WNA Dengan Penerbitan SKTT

Sementara itu, penyiar radio Berkah FM Ibu Maya mengapresiasi kegiatan tersebut. Dimana sosialisasi tertib lalu lintas dan protokol kesehatan memang penting dan bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi sebagai nara sumber adalah pihak yang berkompeten langsung yaitu Bripka Wiwin dalam bidangnya. “Alhamdulilah, antusiasme pendengar sangat baik, tentunya sangat bermanfaat. Dan harapannya semoga masyarakat bisa memahami dan melaksanakan hal tersebut, sehingga tiap kegiatan masyarakat bisa berjalan aman dan lancar,” tutur Maya.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

Dede.s

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%