Potensi UKM Pemuda Pemudi Kelurahan Taktakan

Redaksi
2 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

Cyberinvestigasi.com, Serang kota – Pemuda pemudi Masyarakat Kelurahan Taktakan, kecamatan Taktakan, Kota Serang mempunyai potensi pada usaha kecil menengah (UKM) Berupa makanan ringan seperti pembuatan jamur crispy dan keripik singkong, dan telah dikenal oleh masyarakat wilayah kecamatan Taktakan dan sekitarnya.Kamis (26/11/20)

Berdasarkan keterangan dari Kepala kelurahan Taktakan Erlinawati S.AP.,M.Si saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan bahwa produk jamur crispy dengan label MEN-JAMUR di produksi oleh beberapa pemuda pemudi di wilayah Link.Baros RT.03 RW.01.

Erlina sangat bangga dengan apa yang di lihatnya sewaktu menyempatkan diri datang ke lokasi tempat produksi jamur crispy, mulai dari penanaman,pembibitan serta proses pembuatan makanan ringan jamur cripsy sampai di paks guna di pasarkan ke masyarakat yang hobi jajan makanan ringan, semua itu murni di kerjakan oleh pemuda pemudi warga Link.baros sendiri.

Rasa jamur crispy yang diolah kering mirip seperti kerupuk cocok menjadi menu pendamping makanan utama. Bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun tidak sulit,”imbuhnya.

Sementara untuk produksi keripik singkong berada di Link.Tibasurak RT.02 RW.05 dan semua pun di lakukan oleh kalangan pemuda pemudi asli penduduk setempat, untuk pemasaran di lakukan melalui door to door ke warung terdekat dan bisa pesan melalui online.”Jelasnya.

IMG 20201126 204430
Erlina berharap agar bisnis UKM pemuda dan pemudi di wilayah kelurahan Taktakan bisa berkembang dan maju dengan sukses,serta bisa di ikuti oleh warga lainnya, selain bisa membantu upaya peningkatan pendapatan keluarga warganya juga bisa mengangkat wilayah kelurahan Taktakan, dan akan menjadi terkenal potensi Home industri masyarakatnya.”tutupnya.

Penulis: Ogan H.S

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Pra Latma Safkar Indopura 32/2020 Akan Segera Digelar

Cyberinvestigasi.com, Bandung – Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, menerima paparan dari AKM Bidang Diplomasi Pertahan Dit Kersinhan Ditjen Setrahan Kolonel Inf Firmuzi. Hal tersebut di laksanakan dalam rangka akan digelarnya kegiatan Pra Latma Safkar Indopura 32/2020, bertempat di salah satu Hotel yang ada di […]
IMG 20201126 210742

Subscribe US Now