Presidium NGO Banten Resmi Laporkan Sekda Banten ke Kemendagri dan Mensesneg RI

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

cyberinvestigasi.com, Jumat 9 April 2021, Serang Banten – Presidium NGO Banten resmi melaporkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Al Muktabar ke Inspektorat Jenderal Kementrian Dalam Negeri RI, dan Kantor Menteri Sekretaris Negara RI di Jakarta, Junat (9/4/2021).

Kamaludin, Koordinator Presidium NGO Banten mengatakan, bahwa Sekda Banten dianggap tidak melaksanakan tugas dan fungsinya”, diantaranya pengkoordinasian penyusunan Kebijakan Daerah, pengkoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah dan pelayanan administrasi dan pembinaan aparatur sipil negara pada instansi daerah dan pelaksanaaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Daerah terkait tugas dan fungsiya.

Berdasarkan kejadian-kejadian yang terjadi terhadap regulasi di Pemerintahan Provinsi Banten yang terkait Kepegawaian hingga tata kelola keuangan daerah, maka kami berkesimpulan, bahwa Sekda yang juga melekat sebagai Ketua Baperjakat dan Ketua TAPD, dianggap sudah tidak layak dan mampu lagi menjalankan tugasnya, ungkap Kamal.

“Laporan sudah kami sampaikan hari ini, satu bundel berkas, ini sudah menjadi wewenang Inspektorat Jenderal Kemendagri RI, kita tunggu saja keputusannya nanti.

Selanjutnya juga Kamal menambahkan.

Bahwa dengan adanya Pandemi Covid-19, dalam menyampaikan berkas laporan tersebut, kita tidak bisa menghadirkan banyak orang, pihak Kantor Kementrian jumlahnya juga dibatasi dan yang bisa diterima masuk juga harus memiliki surat keterangan hasil Swab, kami mendelegasikan Ade Supriatna, wakil sekretaris DPW Solmet Banten untuk menyerahkannya secara resmi, ungkapnya.

Disisilain, dalam kesempatan nys Yan Kawilarang (DPN Solmet) menambahkan.

“Kami sangat mengapresiasi tentang apa yang dilakukan oleh rekan-rekan Presidium NGO Banten atas fungsi kontrolnya yang dilakukan di Provinsi Banten. Kami, dari Pengurus Nasional sangat mendukung dan bahkan hari ini (Jumat,9/04/21), Ketua Umum bertemu langsung dengan Mensesneg di ruang kerjanya untuk menyampaikan laporan dan informasi data satu bundel berkas yang disampaikan langsung ke Pak Menteri, bahwa selama ini Organisasi Relawan Solmet selalu membantu Pak Presiden dalam bidang apapun demi terwujudnya Pemerintahan yang bersih dan baik.
Ungkapnya”.

Cyber-Red
(Neng)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

BPN Serang Minta Aparat Desa Singarajan Berikan Klarifikasi

cyberinvestigasi.com, Jumat 9 April 2021, Serang – Pihak ATR/BPN Kantor Pertanahan Serang menanggapi pemberitaan terkait persoalan kepastian hukum sebidang tanah atas nama Hartati pada pemberitaan sebelumnya. Kepala Kantor Pertanahan Serang melalui Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran, Tardi, saat ditemui diruangannya mengatakan, bahwa perihal itu terdapat suatu kesalahpahaman, apalagi terkait […]
IMG 20210409 WA0062

Subscribe US Now