IMG 20231115 WA0031

Program 10 Juta Pohon yang Dicanangkan Kapolri Polres Serang bersama Kodim dan Pemkab Serang Gelar Tanam Pohon

0 0
Silahkan Share
Read Time:58 Second

Cyberinvestigasi.com, Serang – Polres Serang, bersama Kodim dan Pemkab Serang menggelar aksi penanaman pohon bersama dalam program 10 juta pohon yang dicanangkan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di lapangan hijau Mapolres Serang.
Rabu (15-11-2023).

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan kegiatan Polri bersama Kementerian Pertanian, Kementrian PMK, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Kegiatan penanaman pohon merupakan bentuk kepedulian Polri dalam melestarikan alam, mencegah terjadinya banjir dan menjaga habitatnya serta mencegah terjadinya populasi udara,” ungkap Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, usai penanaman pohon.

Kapolres menjelaskan kegiatan penanaman pohon juga dilaksanakan oleh seluruh personil polsek jajaran Polres Serang dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 1500 batang. Jenis pohon yang ditanam diantaranya tanaman berbuah, albasiah dan meranti.

Kapolres berharap program penanaman 10 juta pohon yang diinisiasi Kapolri ini mendapat dukungan dari masyarakat sebagai langkah mitigasi antisipasi bencana alam.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas seremoni saja tetapi upaya kita bersama menjaga kelestarian lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab bersama,” tandasnya.

Selain Kapolres kegiatan penanaman pohon juga dihadiri Wakapolres Kompol Arya Fitri Kurniawan, sejumlah pejabat utama Polres Serang, perwakilan Kodim, Pemkab Serang serta unsur Muspika Kecamatan Ciruas dan Kragilan.

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
BACA JUGA :  5 Pelajar di Pandeglang Akhirnya Dipulangkan Lantaran TIdak Terbukti Bikin Sajam buat Tawuran

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%