Puskesmas Cimarga Gelar Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Sudamanik

Redaksi
IMG 20211014 WA0042
0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Cyberinvrstigasi.com, Lebak – Peran dan keterlibatan Pemerintah Desa, sangat dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan percepatan vaksinasi massal yang digelar.
Hal ini juga disampaikan oleh Mulyanah, selaku pihak puskesmas yang ditugaskan untuk melakukan pemaksinan di Desa Sudamanik Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, dengan telah didampingi BPK Singgih, serta Ibu El.

“Dukungan pemerintah desa itu sangatlah diperlukan, seperti yang sudah dilakukan pada saat vaksinasi Covid-19 di beberapa Desa lainnya di Kecamatan Cimarga yang merupakan wilayah tugas pelayanannya, jelasnya.

Juga masih dikatakan Mulyanah SKM, bahwa sebelumnya pada pelaksanaan vaksinasi massal ini, kita melakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan bidan desa setempat, terkait rekruitmen warga yang menjadi prioritas sasaran penerima vaksin.
Termasuk penjadwalan pelaksanaan vaksinasi yang dilangsungkan di desa masing-masing, dan ditambah dukungan dari TNI/Polri dalam pengawasan pelaksanaan vaksinasi”,

Imbuhnya, juga sesuai target dalam pelaksanaan ini harus mencapai 70% agar masyarakat harus sudah tervaksinasi, sehingga pada saat terjadinya perkumpulan masa saat berlangsungnya pelaksanaan Pilkades agar tidak terjadinya penularan vaksinasi, jelasnya.

“Sebelumnya dikesempatan kali ini sebanyak 1000 target, namun itu nanti akan dilakukan secara bertahap dalam pelaksanaan nya.

Hal itu sangatlah penting guna meminimalisir kerumunan, dan efektifitas pelayanan tenaga kesehatan saat melakukan pelayanan sekaligus maksimalisasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

IMG 20211014 WA0079
Terlebih kami ucapkan terimakasih juga atas peran serta dan dukungan dari Pemerintah Desa untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Lebak, khususnya wilayah Kecamatan Cimarga.

Terpisah, Plt. Kepala Desa Sudamanik juga menyampaikan bahwa saat ini kami pemerintah desa mengadakan gebyar vaksinasi yang sekian kali untuk mencapai 100 % vaksinasi.

“Dalam hal pelaksanaan ini, minimal 70% untuk warga Desa Sudamanik, guna upaya dalam pencegahan covid 19 yang melanda.

juga ucapan terima kasih Kami Pemerintah Desa Sudamanik, atas kerjasama Puskesmas kecamatan cimarga beserta Muspika Kecamatan Cimarga, pungkas di katakan Edi Supriadi, selaku Plt Desa Sudamanik, tutupnya”.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

(Supriyadi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Giat Pelaksanaan Vaksinasi Massal Oleh Puskesmas dan Desa sangkanmanik

Cyberinvestigasi.com, Lebak – Desa Sangkanmanik Kecamatan Cimarga bersama Puskesmas Cimarga telah berkesempatan melakukan giat pelaksanaan vaksinasi masal. Yang mana bahwa mengingat sebentar lagi akan di adakannya Pilkades serentak, yang akan diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, khususnya Desa Desa di wilayah Kecamatan Cimarga. Kamis, (14-10-2021). Seperti dikesempatan itu, maka dalam […]
IMG 20211014 WA0074

Subscribe US Now