Screenshot 20231222 184835 WhatsAppBusiness

Ratusan Perangkat Desa Geruduk Kantor Bupati Serang Lantaran Sydah Dua Bulan Tidak Digaji

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 35 Second

Cyberinvestigasi.com – Telah diketahui bahwa berdasarkan video yang telah beredar di medsos, telah terlihat ada sejumlah perwakilan perangkat desa se-Kabupaten Serang yang dengan bersamaan telah mendatangi Kantor Bupati Serang, pada Jumat 22 Desember 2023.

Dalam kedatangan tersebut perangkat desa tersebut tidak lain untuk menuntut hak gaji mereka yang sejak dua bulan terakhir ini tidak dibayarkan.

Mereka menilai Pemkab Serang telah ingkar janji, padahal sebelumnya mereka juga telah mendatangi kantor Bupati dan di antara kedua belah pihak telah menyepakati gaji setiap bulannya akan turun. Namun, kendati demikian sejak dua bulan terakhir ini gaji perangkat desa tidak turun sama sekali.
Jumat, (22-12-2023)

Seperti yang juga telah dibenarkan oleh salah satu perangkat desa (Lam), kepada cyberinvestigasi.com menjelaskan bahwa benar acara tersebut berjalan hari jumat, (22-12-23).

Seperti yang telah dihimpun dan dikutip dari sumber informasi media Banten Tv:

Terlihat salah satu perangkat Desa selaku Koordinator Perangkat Desa Kabupaten Serang, Amin Najili, dirinya telah mengatakan bahwa dalam hal itu pihaknya mendatangi Pemkab Serang untuk menuntut hak gaji mereka yang selama ini lambat untuk dibayarkan.

“Kita tuntut hak gaji kita yang udah dua bulan ini tidak dibayarkan,” ujar Amin Najili.

Amin juga mengaku untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari ia harus mencari pinjaman hutang, lantaran hak gaji perangkat desa tidak dibayar selama dua bulan terakhir.

Sementara itu dikesempatan terpusah, saat dimintai keterangan, Plh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah atau BPKAD Kabupaten Serang, Roni Rohani, telah menyampaikan, pihaknya berjanji akan secepatnya membayar siltap atau penghasilan tetap perangkat desa.

BACA JUGA :  Antisipasi Terjadi Longsor: Warga Pasirangin Meminta Pihak PT. XL Segera Buatkan Pondasi di Sekitar Bangunan Tower

“Pemkab akan segera mmebayar siltap para perangkat desa,” ungkap Kepala BPKAD Kabupaten Serang.

Roni juga mengaku terkait keterlambatan pembayaran gaji perangkat desa lantaran dana transferan dari pusat yang selalu terlambat.

“Dana transferan dari pusat yang terlambat,” ujarnya lagi.

Perangkat desa mengancam jika Pemkab Serang tidak mengeluarkan hak gaji mereka, pihaknya akan kembali menggelar aksi dengan melibatkan ribuan massa dari perangkat desa se-Kabupaten Serang.

*Puskominfo Indonesia*

Mpap Suprapto
Cyber_Red

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%