IMG 20230401 133840

Riki Yanuarfi Dalam Sebuah Anugrah dan Karir Baiknya: Kini Resmi Raih Pangkat Brigadir Jenderal Polisi

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 13 Second

cyberinvestigasi.com, Jakarta – Riki Yanuarfi, S.H., M.Si,. yang diketahui sebelumnya bahwa merupakan Kepala BNN Provinsi Nusa Tenggara Timur, kini secara resmi telah menyandang pangkat Brigadir Jenderal Polisi.

Pangkat jenderal bintang satu tersebut resmi ia terima saat mengikuti Upacara Korps Raport kenaikan pangkat di Mabes Polri, Jumat kemarin 31 Maret 2023, dan dalam upacara tersebut telah dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Perwira tinggi kelahiran Bukittinggi ini juga dikenal sebagai anggota polisi yang ulet, pekerja keras, kreatif dan berintegritas tinggi. Pencapaian ini menjadi momentum penting dalam perjalanan karirnya, sekaligus menjadi semangat baru untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam menghadapi berbagai tantangan yang semakin berat.

Diketahui juga, bahwa dalam sebuah pencapaiannya untuk meraih bintang bukan hal instan dan mudah”,
Hal tersebut dilihat dari jejak karir sejak tahun 1997, yang awalnya beliau mulai bergabung di As SDM Polri dan berlanjut menjadi petugas dalam operasi DOM di Aceh.

Disisi lainnya Riki Yanuarfi, dirinya selalu melaksanakan seluruh misi dengan sepenuh hati.
Sehingga perjalanan karirnya terus meningkat, terutama setelah bergabung di Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI).

Saat di konfirmasi cyberinvestigasi.com melalui telepon selulernya dengan layanan aplikasi WhatsApp dirinya membenarkan adanya sebuah anugrah dan prestasi yang telah diberikan Negara dalam institusi POLRI, Riki menjelaskan

“Selama bertugas di BNN RI, dirinya pernah menjadi Koorspri Kepala BNN RI era Komjen Pol. Gories Mere, Kepala BNNK Payakumbuh, Kepala BNNK Jakarta Selatan, dan Kasubdit LIngkungan Kerja dan Masyarakat di Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat, ucap Riki.

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPD RI Berikan Motivasi dan Orasi Ilmiah pada Wisuda ke-13 Undhari

Disisi lainnya, karena dinilai memiliki kemampuan dalam membina komunikasi di tengah masyarakat, Riki Yanuarfi, akhirnya diminta kembali ke Polri untuk mengabdi di Polda Banten sebagai Direktur Binmas Polda Banten pada tahun 2020”,

Dengan jabatan inilah, Riki Yanuarfi, semakin matang dalam membangun komunikasi dan sinergi dengan masyarakat, dalam rangka menciptakan kamtibmas yang lebih kuat.

Selanjutnya, Riki kembali dipanggil BNN RI untuk memimpin Bagian Publikasi dan Media Sosial Biro Humas dan Protokol, pada tahun 2022.
Lalu dengan bekal skill komunikasi yang mumpuni, Riki Yanuarfi, melakukan konsolidasi dengan jajarannya untuk melakukan serangkaian terobosan yang membutuhkan prestasi kerja yang baik, kemudian sepanjang karirnya di sini, Riki bersama staf berhasil meningkatkan produksi konten baik pada sisi kualitas maupun kuantitas.

Berkat kepiawaiannya, ia juga berhasil memandu dua episode podcast yang menghadirkan narasumber yang terkenal seperti Raffi Ahmad dan Habib Husein Ja’far.

“Setelah berhasil melakukan pembenahan di bidang publikasi dan media sosial BNN RI, Riki mengikuti seleksi jabatan Kepala BNN Provinsi.
Alhasil, dengan keseriusan dan kerja kerasnya, Riki Yanuarfi lulus dan meraih jabatan Kepala BNN Provinsi Nusa Tenggara.

Ditengah kesibukannya menjalankan tugas, BJP Riki Yanuarfi tetap tidak melupakan pendidikan. Saat ini, BJP Riki Yanuarfi, merupakan seorang kandidat Doktor di Universitas Pancasila.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%