IMG 20220318 070746

Rumah Warga Situmekar Cikotok Lebak Terpaksa Dibangun dari Hasil Berdonasi

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 20 Second

Cyberinvestigasi.com, Cikotok, 16 Maret 2022, Lebak – Rumah huni, tempat tinggal salah satu warga yang dimiliko oleh pasangan suami istri bernama Utang Setiadi, (32) dan Ibu Karah (30), beralamatkan Kp. Situmekar RT.02 RW.06 Desa Cikotok Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Adalah merupakan sebagaimana rumah hunian warga yang memang saat itu sudah tidak layak huni, bahkan terkesan akan roboh.
Namun saat ini rumah tersebut telah dibangun dengan cara berdonasi, lantaran kondisinya yang sudah menghawatirkan untuk ditempati.

Seperti terhimpun di lapangan, bahwa hal tersebut juga merupakan dari hasil inisiatif ataupun gagasan TB. Endin, warga sekitar yang juga merupakan Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Cibeber Kabupaten Lebak, dengan cara berdonasi agar dapat membantu membangun rumah milik Utang-Karah.

Dalam kesempatan tersebut Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Cibeber (FKMPC), serta dibantu warga masyarakat setempat dalam melakukan pembongkaran serta pekerjaan pembangunan nya, bahwa semenjak 26 Februari 2022 sudah terlaksana untuk melakukan pembangunan terhadap rumah Utang/Karah, yang hingg saat ini mulai berdiri dengan tahapan mencapai 85% Progres berjalan.

“Proses pembangunan sudah berjalan sekitar dua minggu berjalan, dan pembangunan rumah suami-istri Utang Setiadi/Karah, beserta 3 Putra-i memang benar bersumber dari donasi warga,” kata TB. Endin, selaku Ketua Forum FKMPC, Jumat, (18-3-2022).

Sebelumnya, kata TB. Endin, begitu mengetahui bahwa rumah pasangan suami-istri yang terlihat sangat parah kondisi nya, kami dari Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Cibeber yang juga dibantu warga masyarakat sekitar langsung berinsiatif dengan menggalang donasi, jelasnya.

“Alhamdulillah, dari penggalangan donasi tersebut, ada donatur yang menyumbang uang hingga bahan bangunan, serta proposal juga kita buat dan berikan kepada instansi terkait lainnya.

BACA JUGA :  Polsek Picung Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Sekolah Mts dan SMK Mardhatillah Al Mumtazah

“Sebagian juga bahwa sumbangan yang diterima dari penggalangan melalui proposal dan pemberian bantuan langsung ada yang memberikan dengan nominal ataupun bentuk bahan bangunan matrial”, ungkapnya.

Rumah pasangan Suami-istri atas nama Utang/Karah, saat ini sudah mencapai proses tahapan kerja hingga 85%, dan diketahui sebelumnya, bahwa rumah tersebut sudah kurang lebih 8 tahun lamanya tidak ada perbaikan sehingga kondisinya memprihatinkan, ditambah juga Utang, selaku pasangan Suami dari Karah, kondisi kesehatan nya sering sakit sakitan lantaran memiliki penyakit menahun.

IMG 20220318 073531

“Pembangunan dilakukan dengan cara bergotong royong oleh warga setempat,” ujarnya.
Untuk saat ini, dana yang diperlukan untuk tahap perampungan membangun rumah tersebut belum bisa dipastikan berapa jumlah besarnya biaya,

“Yang pasti, pembangunan tetap berjalan dengan memanfaatkan bahan-bahan bangunan yang sudah ada sekarang.
Kita jalan terus sampai selesai pembangunanya,” Pungkas TB.Endin, selaku Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Cibeber (FKMPC)

Yang jelas saya selaku Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Cibeber FKMPC, atau Kami atas yang mewakili warga masyarakat Kp. Situmekar RT.02 RW.06 Desa Cikotok Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten, mengajak para dermawan untuk menyisihkan rejekinya guna merampungkan pembangunan Rumah Bpk. Utang dan Ibu Karah, dalam berbagi secara sukarela”,
Sebab kami masih membutuhkan biaya untuk finishing nya, harap TB. Endin, diakhir penyampaiannya.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

M.s

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%