Saat Lakukan Peninjauan Gorong-Gorong Wakil Walikota Bekasi Didampingi Pejuang Siliwangi Indonesia

Redaksi
1 0
Read Time:2 Minute, 34 Second

cyberinvestigasi.com, 26 Februari 2021, Bekasi – Dalam satu kunjungannya, Wakil Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono, MM, berkesempatan langsung meninjau gorong-gorong di jl. Mawar 6, perbatasan antara Kelurahan Harapan Mulya dan Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria-Kota Bekasi, yang mana juga sekaligus telah didampingi langsung oleh Lurah Harapan Mulya, beserta pihak Kepolisian, dan Anggota Wibbera Pejuang Siliwangi Indonesia PAC Medan Satria.

IMG 20210226 214835

Dikesempatan itu Wakil Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono, dirinya telah menjelaskan bahwa untuk langkah pertama akan segera ditangani pada hari senin lusa, namun sebelumnya akan dilihat dulu, sekaligus akan dibersihkan langsung kemudian untuk segera dikerjakan, jelasnya.

Masih dikatakan Wakil Walikota Bekasi, bahwa menurut Dr. Tri Adhianto Tjahyono,
disini juga nanti akan dibuatkan pintu terlebih dulu dan Pompa air.
Supaya nanti sampah akan bisa lebih mudah terkontrol. Ia juga menjelaskan, bahwa nanti juga akan dibuatkan tandon untuk mengurangi debet air, yang kerap mengakibatkan banjir di Wilayah Harapan Mulya.

“Intinya, gorong-gorong ini akan dilakukan rehabilitasi, untuk mengantisipasi dampak banjir yang kerap terjadi di Kelurahan Harapan Mulya”, ucap Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Jum’at (26/2/2021).

Mudah-mudahan nanti secara terintegarasi, apa yang akan kita siapkan bisa memberikan jawaban kepada warga.
Karena air disini bermuaranya ke kali besar, dan nanti akan kita tambahkan pintu dan pompanya, serta infrastruktur lainnya,” pungkasnya.

 

Disisi lain, Rena, selaku Lurah Harapan Mulya turut menyampaikan kepada Awak Media, menurut nya juga hal tersebut memanglah benar.

“Tentang kendala yang dihadapi saat ini sebenarnya sudah dari tahun 2018, dan sebelumnya sudah kita ajukan melalui musrenbang maupun FKRW, antara RW dan Walikota-wakil.
Bahwasanya ada beberapa sodetan yang memang harus diperbaiki dan itu akan berefek kepada 5 RW di Kelurahan Harapan Mulya, tapi sampai sejauh ini memang usulan itu tetap kita gadang, dan dikesempatan ini tinggal menunggu pelaksanaannya saja, tutur Rena, selaku Kepala Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medansatria Kota Bekasi Jawa barat. Masih dikatakan Rena, Ia juga menjelaskan tentang banjir di tahun ini bahwa kiriman air juga datang dari Bekasi Barat, seperti dari Kayuringin.

IMG 20210226 214632

“Aliran itu juga melalui kita, karena memang yang namanya Drinase atau saluran itu kan berkesinambungan, yang mungkin dari drainase itu ada beberapa kendala yang memang harus diperbaiki. Seperti sebelumnya Kita sudah membuat upaya untuk membuat jaring-jaring sampah, hanya saja kendalanya untuk pengangkutan tersebut kita agak kesulitan, karena kendaraan tidak bisa masuk dengan jalan yang kecil dan hanya bisa mengangkut di Rw.06 Rt.01, Atau juga nanti dikirimnya bermuara di Jalan Mawar, Pungkas Rena”.

Dikesempatan lain, Ketua Pejuang Siliwangi Indonesia PAC Medan Satria H. Paryadi, SE. Juga telah menambahkan.
Bahwa untuk mengenai hal ini adalah,

“Harapan kami dan warga masyarakat meminta”, dengan setelah dilakukan nya kunjungan Wakil Walikota yang dipanggil akrab Mas Tri, telah meninjau langsung lokasi gorong-gorong di mawar 6, permasalahan banjir di Kelurahan Harapan Mulya dan tumpukan sampah yang selalu menghambat saluran air di gorong-gorong Mawar 6 segera teratasi, “ucap H. Paryadi, SE”.

Selanjutnya juga, kami tas nama warga masyarakat Kelurahan Harapan Mulya, Mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Walikota Bekasi DR. Tri Adhianto Tjahyono, atas kunjungan nya.

“Semoga apa yang diharapkan masyarakat segera teratasi, “pungkasnya”.

Cyber/Red
(Sup)
Biro: Bekasi kota

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Kapolres Lebak Resmikan Dua Kampung Tangguh Nusantara di Kp. Luwuk dan Kp. Keusal

cyberinvestigasi.com, 26 Februari 2021, Lebak Banten – Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres) Lebak Polda Banten AKBP Ade Mulyana,SIK meresmikan Kampung Tangguh Nusantara ( KTN) di Wilayah Hukum Polres Lebak. ( Jum’at, 26/2/2021) Dalam Kegiatan tersebut Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana,SIK meresmikan dua Kampung Tangguh yaitu Kp. Luwuk Desa Mekarjaya Kec. […]
IMG 20210226 WA0097

Subscribe US Now