IMG 20220212 152100

Sambangi Kembali Warga Masyarakat Pasauran yang Terdampak Oleh Perwakilan Pihak PT. KTI

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 46 Second

Cyberinvestigasi.com, Serang – Dalam menindaklanjuti hasil mediasi atau sebuah musyawarah yang dilakukan antara pihak PT. KTI dengan perwakilan masyarakat Desa Pasauran dan Desa Umbul Tanjung pada Selasa 8-2-2022 yang lalu, juga telah dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang.
Adapun hasil musyawarahnya bahwa telah disepakati dan tertuang dalam bentuk pernyataan bersama yang di tandatangani oleh kedua belah pihak antara pihak Krakatau Tirta Industri ( KTI ) dengan pihak masyarakat, yang di wakili oleh komunitas pemuda pasauran ( KOMPPAS ).

Diantara kesepakatan bersama yang di wakili oleh komunitas pemuda pasauran ( KOMPPAS ), telah mengajukan bentuk Konpensasi kepada pihak PT. Krakatau Tirta Industri ( KTI ), yaitu sebesar yang telah disepakati bersama, guna untuk 360 orang warga masyarakat Umbul Tanjung yang terdampak, yang mengakibatkan selama 3 hari aktivitas warga tidak bisa menggunakan air sungai cipasauran yang merupakan tempat mandi dan cuci.

Berkaitan hasil musyawarah tersebut Tim dari pihak perusahaan PT Krakatau Tirta Industri ( KTI ) Jumat,11/02/2022, Sambangi masyarakat Umbul Tanjung, dengan agenda Silaturahmi langsung dengan masyarakat dan memverifikasi usulan Konpensasi yang sudah disampaikan kepada pihak perusahaan.

Dalam kunjungan silaturahmi pihak PT Krakatau Tirta Industri ( KTI ) H.Asep mewakili perusahaan menyampaikan terimakasih atas sambutan dari warga pasauran umbul tanjung, serta sekaligus menyampaikan permintaan maaf atas kejadian hari Jumat tgl 4/2/2022 air cipasauran yang kotor dan berlumpur selama 3 hari.

Menurut H Asep, atas kejadian tersebut yang sebenarnya bukan karena kelalaian pihak perusahaan”, tetapi karena faktor alam, jelasnya.

“Namun demikian, kami yang mewakili perusahaan, atas nama perusahaan PT Krakatau Tirta Industri ( KTI ) mengucapkan syukur Alhamdulillah dengan adanya kejadian tersebut, imbuhnya.

BACA JUGA :  Aksi DPD PGK Kabupaten Pandeglang Melawan Covid-19

Ternyata banyak hikmah yang kami dapatkan, terutama Kami yang mewakili perusahaan sudah bisa langsung bertemu dengan warga masyarakat, tegasnya.

Lebih lanjut H.Asep, dirinya juga berharap bahwa untuk kedepannya nanti.
Antara masyarakat dengan pihak PT Krakatau Tirta Industri ( KTI ) silaturahminya tetap terjaga.

IMG 20220212 151851

“Hari ini kita sudah melaksanakan agenda verifikasi usulan Konpensasi untuk warga masyarakat, tahap selanjutnya hasil verifikasi ini akan di rapatkan di rapat direksi perusahaan atas usulan/tuntutan Konpensasi yang di putuskan untuk direalisasikan, mudah mudahan besok atau lusa paling lambat Minggu ini sudah ada keputusan hasil rapat direksi , terangnya diakhir penyampaian.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

M.s

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%