Sebulan Menjabat Pjs Bupati Pandeglang, Gunawan Kaget Lihat Kondisi Ini

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

Cyberinvestigasi.com, 11 November 2020, Pandeglang – Pjs Bupati Pandeglang Gunawan Rusminto, yang mengulas kembali Potensi sumber daya alam yang cukup melimpah di wilayah Kabupaten Pandeglang, sekaligus hal tersebut bikin Pejabat sementara (Pjs) Gunawan Rusminto amat terkesan juga begitu diakuinya bahwa pengelolaan potensi sumber daya alam masih belum dilakukan secara optimal.

“Pandeglang itu kaya potensi maritim, pertanian, perikanan, peternakan dan perkebunan. Maka dari itu saya berikan motivasi kepada teman-temana OPD untuk mengadakan workshop berkelanjutan bagi pemuda-pemuda petani Pandeglang agar mau berternak, bertani dan berkebun,”
Kata Gunawan kepada Kabar Banten Rabu 11 November 2020.

Selanjutnya, Gunawan yang menjabat Pjs sejak 26 September 2020 ini sangat terkesan melihat potensi pariwisata yang ada di Pandeglang. Salah satu destinasi wisata yang bahkan sudah empat kali dia kunjungi yaitu wisata alam Curug Leuwi Bumi.
Pihaknya mengaku telah bersurat kepada Gubernur Banten soal akses jalan agar diperhatikan oleh pemerintah provinsi untuk dijadikan prioritas.

“Saya melihat itu, tinggal tingkat kesadaran dan kemauan dari teman-teman saja yang perlu digerakkan, seperti pariwisata itu, kita punya wisata bagus yang disebut Leuwi Bumi, Tanjung Lesung. Saya selama di sini saja sudah empat kalli ke sana (Curug Leuwi Bumi) dan menginap, aksesnya sudah sampaikan kepada Gubernur, tahun depan terlepas itu anggaran APBD baik provinsi maupun kabupaten, yang jelas akses jalan bisa bersama dibangun”, ucapnya.

Bahkan dirinya mengatakan, untuk masalah akses jalan lainnya pun, yang ada di wilayah kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, dirinya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak agar diberikan prioritas pembangunan jalan untuk Kabupaten Pandeglang, bahkan kepada Dinas PUPR Provinsi yang juga dirinya sudah melakukan koordinasi agar ditindaklanjuti.

“Sebetulnya saya sudah sampaikan kepada gubernur terkait dengan jalan prioritas di Kabupaten Pandeglang yang kita usulkan kepada provinsi untuk ditindaklanjuti oleh provinsi. Kemarin saya sudah berikan suratnya kepada gubernur, dan saya sampaikan kepada DPUPR untuk menindaklanjuti ke DPUPR Provinsinya,” tuturnya.

Cyber/Red
Mpap s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
100 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Kepala Dinas Resmi Membuka PKBM Maju Bersama Dan PAUD Fazilatun Nisa

Cyberinvestigasi.com, 12 November 2020, Pandeglang – Pendidikan menjadi salah satu instrumen penting dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pandeglang, untuk itu Yayasan Insan Al-Faizin menghadirkan satuan pendidikan nonformal berupa PKBM, PAUD dan LKP, Sebagai bentuk komitmen awal. PKBM dan PAUD telah meluncurkan satuan tersebut secara resmi. Kegiatan launching […]
IMG 20201112 WA0051

Subscribe US Now