IMG 20220402 WA0002

Sejumlah Mahasiswa Aksi Unjuk Rasa di Hari Ulang Tahun Pandeglang Ke- 148

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 54 Second

Cyberinvestigasi.com, 01 April 2022, Pandeglang – Hari Ulang Tahun Kabupaten Pandeglang yang ke-148 Tahun, diwarnai aksi Unjuk Rasa yang dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dari Komisariat Kampus STAI Babunnajah, STAI Syekh Mansur, dan STKIP Mutiara Banten, Bem Stkip Babunnajah, Bem STAI babunnajah, IPNU PC Pandeglang. Selain itu Kumpulan Mahasiswa Pandeglang (KUMANDANG) yang juga turut serta dalam aksi ini,
Pada Jumat (01/04/22).

Aksi Unjuk Rasa ini dilaksanakan didepan Kantor Bupati, DPRD, Lingkar Jam alun alun dan Pendopo Kabupaten Pandeglang, dan dari unjuk rasa ini bahwa menurut para aksa taklain merupakan raport merah atas buruknya kinerja Hj. Irna Narulita, dan Tanto Warsono Arban, sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang gagal dalam menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang.

Hal itu bisa dilihat dari keterlambatan pencairan Dana Desa, Dana Bos, Dana Biaya Operasional Kesehatan, Pengelolaan CSR oleh PEMKAB, Rekruitmen Tenaga Fasilitator yang kurang objektif, penunjukan pengadaan langsung yang serat akan dugaan KKN, Infrastruktur yang tak pernah kokoh, kenaikan tarif PDAM, macetnya Tunjangan Daerah, sempitnya lapangan pekerjaan, hingga pelaksanaan program yang tidak berjalan secara maksimal.

Seperti menurut Iik Rohikmat, selaku Korlap 1 saat diwawancara awak media mengungkapkan, bahwa dalam aksi unjuk rasa ini pihaknya menuntut perbaikan manajemen Pemerintahan secara menyeluruh di Kabupaten Pandeglang, agar kelangsungan hidup rakyat Pandeglang bisa sejahtera sebagaimana cita-cita Bupati Pandeglang pertama paska kemerdekaan, yakni KH. Tubagus Abdul Halim Kadupeusing.

“Kami menuntut perbaikan manajemen Pemerintahan secara menyeluruh di Kabupaten Pandeglang, agar kelangsungan hidup rakyat Pandeglang bisa sejahtera sebagaimana cita-cita Bupati Pandeglang pertama paska kemerdekaan, yakni KH. Tubagus Abdul Halim Kadupeusing.” Ungkapnya.

BACA JUGA :  Sail And Touring Sekeseler Siliwangi Cek Poin 6, Danrem 064/MY Berbaur Dengan Masyarakat Pulo Panjang

IMG 20220402 WA0005

Lebih lanjut dikatakan Iik Rohikmat, apabila Pandeglang ini tidak boleh dipimpin oleh orang lain yang mungkin bisa jadi lebih baik dari pada Bupati dan Wakil Bupati yang sekarang, maka sudah menjadi kewajiban bagi mereka untuk membuktikan kebaikan kinerjanya, bukan malah sebaliknya.
Karena seburuk-buruk pemimpin adalah yang bisa tidur nyenyak dalam keadaan kenyang, sedangkan rakyatnya justru banyak yang kelaparan di tengah pandemi dan krisis resesi serta inflasi global, “Imbuh Iik Rohikmat seraya mengutip Ucapan Khalifah Umar bin Khatab RA.

Dalam aksi unjuk rasa ini juga turut hadir Ucu Fahmi Has selaku Sekretaris Majlis Pembina Cabang (MABINCAB) PMII Kabupaten Pandeglang.
Ucu, mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh Komisariat PMII tersebut untuk memperbaiki kebokbrokan manajemen Pemerintahan Kabupaten Pandeglang supaya bisa menjadi lebih baik.

*Puskominfo Indonesia*

Cyber-Red
Dede s

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%