Sekretariat DPRD Banten Optimis Wujudkan Keterbukaan informasi Publik

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

cyberinvestigasi.com, Serang – Kepala Sub Bagian (Kasubag) Informasi, Publikasi, dan Dokumentasi Sekretariat DPRD Banten, H. Ibud Sihabudin melakukan presentasi yang berkaitan dengan pelayanan informasi publik di Sekretariat DPRD Banten pada monitoring dan evaluasi (monev) Komisi Informasi 2020, melalui pertemuan daring via Zoom. Presentasi ini dilakukan di ruang Studio Banten Parlemen TV Kamis, 15 Oktober 2020.

Dalam acara ini, H. Ibud Sihabudin, mempresentasikan mengenai pelayanan informasi publik yang ada di Sekretariat DPRD Banten, kepada Komisi Informasi (KI).
Salah satunya yaitu pelayanan publik yang dapat diakses masyarakat melalui layanan informasi PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) yang bisa dilakukan melalui online maupun offline.

“Ia juga menyampaikan, bahwa Sekretariat DPRD Banten telah menyiapkan staf khusus untuk memberikan pelayanan informasi publik.

Untuk selanjutnya, dalam kesempatan itu, H. Ibud Sihabudin memaparkan komitmen dan koordinasi Sekretariat DPRD Banten dalam rangka memenuhi kebutuhan informasi publik serta berupaya menjadikan Sekretariat DPRD Banten sebagai lembaga publik yang informatif.

“Sejauh ini kami terus melakukan koordinasi dengan KI, sebagai upaya perbaikan dan pembenahan untuk mewujudkan Sekretariat DPRD Banten sebagai badan publik yang informatif,” tuturnya.

Selain itu, lanjut H. Ibud Sihabudin, pihaknya telah melakukan berbagai inovasi guna memenuhi dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi publik.

“Inovasi-inovasi juga kita terus lakukan, seperti pengembangan website, penguatan media sosial hingga layanan aspirasi berbasis aplikasi,” katanya, diakhir satu penyampaiannya.

Cyber/Red
Penulis: Neng D.S

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Kantor BPN Banyuwangi Gaduh, Karena Diduga Menggelapkan sertifikat

Banyuwangi – Gaduh di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banyuwangi lantaran Adu mulut antara kuasa pengambil sertifikat dengan ibu Poniyah bagian penyerahan produk di loket 12 BPN pada kamis (15/10/2020). Adu mulut itu terjadi lantaran sertifikat tanah seluas 7295 m2 atas nama H Jaenal Arifin yang dikuasakan pendaftaran dan pengambilan sertifikat […]
364caada b763 470f 8e2d 89bcfb9c7e73

Subscribe US Now