Serius, Lapas Kelas IIA Cilegon Deklarasi Zero Alat Komunikasi Ilegal

Redaksi
IMG 20210928 WA0167
0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Cyberinvestigasi.com, CILEGON – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon, Erry Taruna tegaskan komitmen jajarannya untuk bersama-sama menyatakan perang terhadap peredaran alat komunikasi ilegal secara serius.

Hal tersebut disampaikan dalam Deklarasi Zero Handphone dan Perang Terhadap Alat Komunikasi Ilegal pada apel pagi di halaman kantor. Selasa, (28/9).

Bertindak sebagai pembina apel, hadir pula pejabat struktural, dan seluruh petugas. “Harapan saya semoga kita selalu konsisten terhadap apa yang sudah diikrarkan. Jangan pernah menjadi duri dalam daging di institusi yang kita cintai ini,” tegas Erry.

IMG 20210928 WA0166

Menurut Erry, deklarasi kali ini jangan hanya dijadikan seremonial belaka namun diharap mampu mengubah pola pikir, pola ucap serta pola tindak untuk menjadi landasan karakter yang sama dalam memberantas peredaran handphone di Lapas Cilegon.

Analisisnya, peredaran handphone terkadang merupakan implementasi rasa “kasihan” yang dilakukan petugas tanpa berpikir dampak yang ditimbulkan.

“Tanpa adanya layanan kunjungan mungkin menggugah naluri beberapa oknum petugas, tapi hal tersebut justru menimbulkan “kegaduhan” yang lebih. Kita sudah siapkan layanan wartelsuspas, lengkap dengan video call. Untuk itu, arahkan warga binaan untuk memanfaatkan layanan tersebut, bukan justru memfasilitasi penggunaan handphone secara ilegal,” tegas Erry.

Lanjut, Erry menekankan sanksi pelanggaran bagi petugas yang jika dalam pelaksanaannya masih mendapatkan kejadian serupa.

“Harapan kita tidak ada yang melanggar. Namun jika masih ada, tentu akan diproses secara kedinasan dan tidak menutup kemungkinan mendapat sanksi hukuman disiplin,” ungkapnya.

(Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Antusias: Ratusan Warga Serentak Telah Ikuti Vaksinasi yang Digelar di Desa Sangiangjaya Kecamatan Cimarga-Lebak

Cyberinvestigasi.com,Selasa 28 September 2021, Lebak – Dari 216 warga yang telah melakukan suntik vaksin dan 30 orang diantaranya harus ditunda. Dalam kegiatan percepatan vaksinasi yang digelar di aula Kantor Desa Sangiangjaya Kecamatan Cimarga Kabupten Lebak, telah berjalan sesuai harapan bersama, juga lancar dan aman. Terlihat Antusias masyarakat untuk mendapat suntikan […]
IMG 20210928 203910

Subscribe US Now