Screenshot 20240513 181519 Chrome

Siap Suarakan Aspirasi: Lsm PASAKK BUMI dan Rekan Organisasi Lainnya Akan Kembali Aksi Unjuk Rasa

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 8 Second

Cyberinvestigasi.com, Kota Serang – Dari beberapa Lembaga yang notabe nya selaku Kontrol Sosial diketahui akan menyuarakan aspirasinya dengan cara berunjuk rasa di Pemkot Serang Provinsi Banten.

Dalam hal ini Lembaga Swadaya masyarakat ( LSM -Red ) PASAKK BUMI akan Turun Aksi untuk menyuarakan aspirasi dan kritikan tentang adanya dugaan carut marutnya administrasi yang sudah terjadi di beberapa puskesmas, dan bahkan hal tersebut terkesan telah abaikan terkait pemeliharaan mobil dinas dan perawatan Kantor Dinas Kesehatan.

Sedangkan, berdasarkan hasil kajian dan pantauan dari rekan lembaga swadaya masyarakat, bahwa anggaran untuk perawatan tersebut sangat besar.
Senin, (13-5-2024).

Seperti halnya yang dikatakan Dudi Suryadi, yang kerap disapa DHUPES selaku Danlap dirinya akan ambil komando penuh untuk aksi yang akan dilaksanakan di Hari Selasa, (14/05/2024).

Sebagai titik aksi akan di tujukan ke Kantor Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kota Serang (PEMKOT) dengan menuju kepada PJ Wali Kota Selaku Pimpinan Tertinggi, tegasnya.

“Adapun Materi yang terlampir dalam surat tembusan sudah sangat jelas apa yang akan kita Sampaikan, imbuhnya.
Bahkan, Pj Wali Kota pun sudah menginstruksikan kepada salah seorang perwakilannya untuk memediasikan, akan tetapi kepala dinas sendiri mengelak jika ada kesalahan dari bawahan ataupun dari puskesmas yang sudah jelas mempersulit masyarakat untuk berobat dengan cara harus membayar administrasi yang sangat memberatkan ( FORMULIR ), tegasnya.

Selanjutnya masih juga dikatakan nya, bahwa belum lagi adanya dugaan untuk beberapa ijin apotek obat dan ijin Klinik yang sudah menjamur di Kota Serang.

“Sebab jika memang benar adanya apotek tersebut berizin mungkin kita bisa meminta list copynya untuk berkas permohonan informasi, dan agar itikad kemitraan antara lembaga dan dinas terkait tidak ada miss.

BACA JUGA :  Berantas Praktek Prostitusi di Lebak Sat Reskrim Polres Lebak Amankan Seorang Mucikari

Selanjutnya dikatakan juga oleh Eki Erlangga, selaku ketua umum dari LSM PASAKK Bumi yang mengutarakan jika aksi kita ini akan berlanjut ke kantor Badan Pengelola Keuangan (BPK) untuk menyerahkan data yang merupakan hasil dari audiensi di lapangan dari beberapa Bulan ke belakang”,
Bukan sampai disitu saja, menurut Eki bahea berkas yang kita pegang juga akan kita teruskan kepada Aparatur Penegak Hukum (APH) agar segera menindak lanjuti dan memproses tentang apa yang sudah kita temukan dilapangan,” Ungkap Eki.

Dikatakan juga bahwa dari lembaga swadaya masyarakat PASAKK Bumi pun sudah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan beberapa lembaga lembaga lainnya yang tergabung dari koalisi yang ada di Kota Serang, seperti Media Online, Media Cetak bahkan dari beberapa Ormas yang ikut serta dalam aksi yang akan dilaksanakan besok.

“Kita juga akan buktikan hasil dan apa yang kita temukan di lapangan terkait diduga bodongnya surat ijin praktik dan tak digunakannya dana perawatan untuk bangunan dan mobil Operasional dinas yang terlihat mangkrak tak berfungsi,” tutup Eki, diakhir penyampaian.

*Puskominfo Indonesia*

M.s
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%